Monex Menawarkan Biaya Trading Terendah di Indonesia

Monex Menawarkan Biaya Trading Terendah di Indonesia
Thu, 06 07 2017
Bagikan :

Tahukah anda? Di dalam trading forex dan komoditi, komisi bukanlah satu-satunya komponen biaya trading nasabah. Spread juga merupakan komponen biaya trading. Komisi $0 bukan berarti biaya tradingnya $0 pula. Kita harus menambahkannya dengan spread harga. Jadi Biaya Trading = Spread + Komisi.

Apa itu Spread? Spread adalah perbedaan harga bid dan harga ask yang kemudian dikonversi ke nilai uang.  

 

Contoh:

  • Harga bid EURUSD = 1.13500
  • Harga ask EURUSD = 1.13502
  • Berarti spread harga = 1.13502-1.13500 = 0.00002 atau sering disebut 0.2 pip (4 desimal).
  • Nilai 1 pip untuk 0.1 lot adalah $1, sehingga nilai spread harga tersebut di atas adalah $0.2
  • Berarti bila komisi untuk 0.1 lot adalah $2, maka total biaya trading untuk 0.1 lot adalah $0.2+$2 = $2.2

 

Mari kita lihat perbandingan biaya trading antar broker di Indonesia:

Broker

Spread

Komisi

Total Biaya

Monex*

0.2 pip = $0.2

$2.5

$2.7

X

2 pip = $2.0

$3.0

$5.0

Y

3 pip = $3.0

$3.0

$6.0

    *Syarat dan Ketentuan Berlaku

 

Dari tabel di atas terlihat spread Monex sangat rendah. Monex memberikan spread yang sangat rendah hampir mendekati nol sehingga bisa menekan biaya trading nasabah. Spread yang rendah bisa mendorong nasabah mendapat profit lebih cepat.

Sebagai ilustrasi, misalkan, nasabah Monex membuka posisi beli saat harga ask EURUSD 1.13502 (harga bid 1.13500), kemudian harga bergerak naik 3 pip sehingga harga bid menjadi 1.13530 (harga ask 1.13532) dan nasabah menutup posisi pada harga tersebut, maka dia akan langsung dapat profit setelah dikurangi komisi dan spread. Dengan pergerakan harga 3 pip, nasabah Monex sudah dapat profit, bandingkan dengan broker X dan Y dimana nasabah menunggu harga bergerak naik hingga lebih dari 5 dan 6 pip.  

Monex menawarkan biaya trading terendah di Indonesia ditambah dengan fasilitas trading yang akan memberikan pengalaman terbaik untuk trading nasabah, seperti:

 

  1. Market Execution - No Requote

Market execution adalah eksekusi order pada harga terbaik yang tersedia saat broker menerima permintaan. Perintah akan segera dilakukan (tanpa "requote" atau penolakan) pada harga pasar terbaik yang tersedia di pasar.

 

  1. Berbagai Monex Trading Tool

Monex menyediakan tool trading yang beragam kepada nasabahnya. Ibarat supermarket, nasabah tinggal memilih mana tool yang diinginkan untuk dipakai membantu trading. Trading tools ini membantu nasabah untuk menemukan peluang trading dengan cepat.

 

3. Premium Education

Monex berkomitmen terhadap keberlangsungan trading nasabah. Oleha karena itu Monex mengadakan program edukasi yang premium untuk nasabah, antara lain Monex Trading Seminar mengenai market outlook dan strategi trading dengan pembicara yang sudah ahli.

 

4. Negative Balance Protection

Fasilitas perlindungan untuk nasabah diberikan Monex yaitu Negative Balance Protection. Dengan fasilitas ini kerugian investor tidak akan melebihi dari dana yang diinvestasikan. Di layanan ini, balance nasabah akan dikembalikan menjadi nol bila ternyata mengalami minus.

 

Banyak keuntungan bisa Anda dapatkan dengan menjadi nasabah Monex. Tunggu apalagi? Mulailah trading di Monex sekarang juga!

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi contact person anda di Monex atau customer support di 0800-11-66639 atau kunjungi website kami di www.mifx.com.

Kembali ke daftar berita
Monex Investindo Futures
Live Account
  
Demo Account