5 Tips Untuk Menjadi Trader yang Sukses

Trading-Tips-Rutinitas-Peluang
Sumber : Shutterstock

Kebanyakan trader ingin meraih profit sesegera mungkin, namun bagaimanapun juga pendekatan yang digunakan biasanya belum tepat. Trader cenderung menggunakan perasaan dan emosi dibandingkan dengan logika, perencanaan dan strategi. Meraih profit dalam waktu singkat merupakan hal yang bagus, namun lebih bagus lagi jika menghasilkan profit yang konsisten dan berkelanjutan.

Berikut adalah 5 tips yang dapat diterapkan untuk menghasilkan profit yang konsisten untuk jangka panjang.

  1. Realistis

Tanamkan dalam pikiran anda bahwa profit tidak akan datang secepat perkiraan kita dan terima kenyataan tersebut.

Kebanyakan orang  trading untuk dapat keluar dari rutinitas kerja harian mereka dan meraih kebebasan finansial. Hal tersebut mungkin terwujud, namun biasanya trader tidak menyadari perlunya untuk trading secara konsisten dan rutin.

Faktanya, trading bukan merupakan skema “cepat kaya”, dan lebih cepat kita menerima fakta tersebut maka lebih baik pendekatan trading kita.

  1. Sabar

Keinginan untuk meraih profit secara cepat cenderung mengakibatkan trader untuk melakukan over-trading dan mengambil risiko yang terlalu besar, hal tersebut dapat mengakibatkan loss dalam jangka panjang.

Cara tercepat untuk meraih profit adalah trading dengan logis, strategis, objektif, dan yang paling penting sabar. Untuk dapat menghasilkan profit dalam jangka panjang kita harus trading menggunakan strategi yang tepat, serta menjalankannya dengan disiplin.

  1. Rencanakan trading anda (plan your trade)

Banyak trading plan yang dapat kita temui pada situs-situs trading, namun tidak ada yang benar-benar menjelaskan manfaat utamanya. Trading plan berguna karena kita menyusun pendekatan trading kita saat kita sedang tenang, logis, dan yang terpenting tidak sedang masuk dalam pasar.

Membuat trading plan saat sedang tenang dan objektif akan menjadi pondasi yang solid untuk memulai karir trading dan jalur menuju sukses.

  1. Jalankan rencana trading anda (trade your plan)

Menutup posisi profit sebelum mencapai target terkadang menggiurkan, namun hal tersebut dapat  menyebabkan terganggunya strategi trading untuk profit dalam jangka panjang.

Tentukan Target Profit dan Stop Loss anda, tetap disiplin dan biarkan harga mencapai salah satu level tersebut.

  1. Kesampingkan faktor emosional

Halangan terbesar untuk meraih sukses dalam trading tidak lain adalah diri kita sendiri. Kegagalan dalam trading kerap kali disebabkan oleh faktor emosional seperti serakah, ketakutan, dan dendam. Semakin kita dapat mengatasi hal tersebut, maka semakin sukses kita mencapai sukses jangka panjang dalam pasar.

 

Manfaatkan tips-tips tersebut dan mulailah dengan Trading Tanpa Biaya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*