Call Center   0800-11-66639
   0800-11-66639         CLIENT AREA
Trading Tips Russell Sandiford (14 September 2018)

Trading Tips Russell Sandiford (14 September 2018)

14/09/2018 10:50

Trader ternama Russell Sandiford kembali memberikan potensi pergerakan dan sentimen penggeraknya pada hari ini. Berikut penjelasannya.

Sentimen yang kini masih mendominasi pergerakan pasar adalah perkembangan outlook Brexit dan dampak dari retorika Presiden Trump terkait hubungan dagang antara AS-China yang kerap mengkhawatirkan.

Di tengah sentimen tersebut, dollar terpuruk setelah data inflasi AS dirilis mengecewakan sehingga menopang penguatan mata uang utama lainnya. Kekecewaan investor terhadap rilis data inflasi bisa menjadi outlook selanjutnya bahwa reli dollar berpotensi sudah mencapai titik tertinggi. Untuk selanjutnya rilis data penjualan ritel AS akan menjadi fokus dan berpotensi kembali menggerakkan pasar.

USDJPY
Dollar terhadap yen naik hingga menyentuh level psikologis baru di 112.00 tertopang oleh sentimen meningkatnya risk appetite investor.

EURUSD
Pasangan mata uang ini memanfaatkan melemahnya dollar dan menguat hingga 0,6%. Terlihat masih ada peluang penguatan lebih lanjut.

GBPUSD
Meski Bank of England (BoE) masih mengkhawatirkan outlook Brexit, GBPUSD berpeluang lanjutkan penguatannya yang ditopang oleh melemahnya dollar. Target selanjutnya berada di area 1.3250.

Pidato dari Gubernur BoE Mark Carney bisa menjadi fokus selanjutnya. Meski pelemahan dollar diperkirakan masih akan mendomiinasi pergerakan GBPUSD.

USDCAD
Pasangan mata uang ini nampaknya belum mampu menembus ke atas level psikologis 1.3000. Tertekan oleh data inflasi AS yang mengecewakan, potensi pelemahan USDCAD selanjutnya ke area 1.2800.

Hubungan dagang antara AS-Kanada terkait perjanjian NAFTA juga diperkirakan akan menjadi sentimen lanjutan pasangan ini.



Nantikan Analisis Trader Ahli lainnya dan artikel Tips Trading untuk memaksimalkan kesuksesan trading. Anda juga bisa mulai trading dengan Trading Tanpa Biaya.

Selanjutnya
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
 
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: No. 003/SPKK/ISI-MIF/V/2010
SOCIAL MEDIA
Our Facebook Our Instagram Our Twitter Our Youtube
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.