Call Center   0800-11-66639
   0800-11-66639         CLIENT AREA
Trading Tips Russell Sandiford (26 November 2018)

Trading Tips Russell Sandiford (26 November 2018)

26/11/2018 12:03

Trader ternama Russell Sandiford kembali memberikan potensi pergerakan dan sentimen penggeraknya pada hari ini. Berikut penjelasannya.

Setelah lebih dari dua tahun pasca referendum Brexit, pada akhirnya Perdana Menteri Inggris Theresa May dan para pemimpin negara-negara Uni Eropa menyepakati proposal Brexit sebanyak 585 halaman. Untuk selanjutnya tantangan datang bagi May karena dia harus berhadapan dengan Parlemen Inggris.

Harian Sunday Telegraph melaporkan bahwa sebanyak 91 orang dari Partai Konservatif - partai May - diperkirakan akan menolak kesepakatan tersebut. Jika benar, maka tidak menutup kemungkinan persoalan Brexit akan kembali menekan GBPUSD.

Outlook Pergerakan

GBPUSD
Para pelaku pasar masih akan menunggu kabar terbaru dari Brexit.

USDJPY
Pergerakan USDJPY diperkirakan akan berada dalam rentah 112.30 - 113.30. FOMC Minutes pada pekan ini berpotensi akan menjadi sentimen penggerak dollar pada pekan ini.

EURUSD
Resisten 1.1430 tampaknya masih akan sulit ditembus karena persoalan Brexit berpotensi menjadi sentimen yang menggerakan EURUSD juga.

USDCAD
Pelemahan harga minyak mentah yang terjadi berpotensi menopang kenaikan USDCAD. Meski begitu, melihat rilis data inflasi Kanada yang bagus dan lebih tinggi dari ekspektasi, tidak menutup kemungkinan dollar Kanada masih memiliki katalis positif untuk menguat dan membuat USDCAD turun. Pergerakan USDCAD akan dipengaruhi oleh dua sentimen tersebut.

Emas
Minutes FOMC menjadi satu-satunya sentimen penggerak harga emas. Penguatan akan mengincar 1230, sedangkan pelemahan akan mengincar 1218.

Minyak Mentah
Support 50.00 akan diuji. Pelemahan tajam ini berpeluang memicu aksi short covering. Meski begitu masih disarankan untuk mengikuti tren bearish ini sampai ada momen yang akan menggerakkan harga minyak menguat secara signifikan.


Nantikan Analisis Trader Ahli lainnya dan artikel Tips Trading untuk memaksimalkan kesuksesan trading. Anda juga bisa mulai trading dengan Trading Tanpa Biaya.

Selanjutnya
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
 
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: No. 003/SPKK/ISI-MIF/V/2010
SOCIAL MEDIA
Our Facebook Our Instagram Our Twitter Our Youtube
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.