Call Center   0800-11-66639
   0800-11-66639         CLIENT AREA
Trading Tips Russell Sandiford (06 Desember 2018)

Trading Tips Russell Sandiford (06 Desember 2018)

06/12/2018 11:02
Trader ternama Russell Sandiford kembali memberikan potensi pergerakan dan sentimen penggeraknya pada hari ini. Berikut penjelasannya.

Brexit kembali menarik perhatian pasar. 

Berita utama datang dari London pada hari Rabu. Saham multinasional Inggris terbebani oleh penguatan pound sementara indeks FTSE 100 turun 1,1% di 6.943.23 karena kekhawatiran Brexit masih berlarut-larut meskipun beberapa hal positif datang dari penasihat hukum yang dapat berarti bahwa Brexit mungkin tidak terjadi sama sekali. 

Pemerintahan PM May telah dikalahkan dengan dua gerakan penghinaan dari Parlemen karena tidak menerbitkan nasihat hukum peuh pada perjanjian penarikan. Para backbencer telah menyetujui amandemen yang memberi mereka suara yang lebih besar jika proposal Brexit dikalahkan dalam voting minggu depan. 

Jika parlemen tidak mendukung adanya kesepakatan sebelum berakhirnya waktu Pasal 50, kesempatan untuk meninggalkan tanpa kesepakatan akan sangat berkurang. Hal ini juga meningkatkan prospek Inggris tidak akan pergi sama sekali jika suara publik menentangnya kali ini dalam referendum kedua. 

Emas 

Harga emas terlihat melemah, namun sentimen masih di ujung pisau. 

* Pasar emas melakukan aksi ambil untung dari hari Selasa menjelang libur nasioal di Amerika Utara pada hari Rabu untuk memperingati wafatnya Presiden George H.W. Bush. 
* Harga emas bergerak menuju lebih rendah pada hari Rabu sementara harga spot pulih di pasar Eropa karena meningkatnya suplai menjelang penutupan di sesi Amerika Utara. 
*Berakhirnya penghentian perselisihan sementara antara AS dan China mungkin akan membebani harga saham dan mendukung greenback yang seharusnya akan tertopang hingga akhir tahun dan arus repatriasi musiman. 

USDJPY 
Bergeak lebih tinggi di tengah penguatan dollar AS. Namun pergerakan mungkin akan tidak terduga pada data Payroll AS pada hari Jumat. 

GBPUSD 
GBPUSD hampir tidak dapat ditembus terhadap dollar AS. Ini melecut dari 1.2650 kembali menuju 1.28 dan saat ini di 1.2730. Saya melihat pergerakan seperti rollercoster dengan stabilitas yang besar. 

EURUSD 
Saya mempertahankan posisi "beli" pada EURUSD, karena dollar AS mungkin akan melemah jika data Payroll AS buruk yang dapat menurukan ekspektaasi kenaikan suku bunga di tahun 2019. Selanjutnya, saya merasa bahwa zona Euro akan mengabaikan dan rebound dari krisis anggaran Italia. 

Data penting hari ini 

* Data penjualan retail Australia pukul 7.30 WIB
* Pidato anggota Fed  pukul 0.15/Jumat. 
* Pertemuan OPEC


Nantikan Analisis Trader Ahli lainnya dan artikel Tips Trading untuk memaksimalkan kesuksesan trading. Anda juga bisa mulai trading dengan Trading Tanpa Biaya.
Selanjutnya
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
 
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: No. 003/SPKK/ISI-MIF/V/2010
SOCIAL MEDIA
Our Facebook Our Instagram Our Twitter Our Youtube
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.