Call Center   0800-11-66639
   0800-11-66639         CLIENT AREA
Trading Tips Russell Sandiford ( 12 Desember 2018)

Trading Tips Russell Sandiford ( 12 Desember 2018)

12/12/2018 11:34
Trader ternama Russell Sandiford kembali memberikan potensi pergerakan dan sentimen penggeraknya pada hari ini. Berikut penjelasannya.

Rabu 12 Desember 2018
 
  • Positifnya Imbal hasil AS tetap mendukung kenaikan dolar
  • Suasana risk-on tampaknya menjadi satu-satunya faktor yang membatasi perolehan.
 
Dolar AS telah berhasil memperbaiki dengan cepat kerugian setelah kerugian dan saat ini dolar berada pada kisaran puncak satu minggu. Dan nyaman di atas level 97 an.
 
Setelah menghabiskan sebagian besar sesi perdagangan hari Selasa di wilayah negatif, greenback mendapatkan kembali traksi dan mengambil langkah menyusul rilis angka PPI yang lebih kuat dari perkiraan untuk bulan November.
 
Menambah ini, nada sedikit positif di sekitar US Treasury Bond Yields lebih lanjut mendukung permintaan greenback dan tetap mendukung rebound kuat di intraday.
 
Sementara itu, risk appetite global mendapat dorongan kuat di tengah optimisme perdagangan AS / China yang baru, yang mungkin meredam status safe haven relatif dolar dan ternyata menjadi satu-satunya faktor yang menjaga penutupan pada setiap reli yang melarikan diri.
 
Tidak yakin apakah kita dapat percaya bahwa hubungan perdagangan akan berjalan lancar setelah peristiwa baru-baru ini terjadi.
 
Menurut laporan Bloomberg, proposal untuk mengurangi tarif mobil yang dibuat di AS menjadi 15%, dari 40% saat ini, telah diserahkan ke Kabinet China untuk ditinjau dalam beberapa hari mendatang dan memicu reli tajam di seluruh ekuitas Eropa / AS. pasar.
 
USDCAD konsolidasi pada kisaran 1.3400 tetap dekat pada level tinggi bulanan
 
  • Loonie merugi dan USD / CAD naik kembali di atas 1,3400.
  • Harga bertahan di dekat tertinggi multi-bulan dengan nada bullish yang utuh.
 
Setelah perdagangan selama beberapa jam di bawah 1,3400, USDCAD naik kembali di atas dan mencapai di 1,3422, level tertinggi sejak Rabu. Pada penulisan, perdagangan di 1,3405, menuju ke penutupan tertinggi sejak Juni 2017.
 
Pasangan ini rebound dari 1,3375 / 80 (terendah harian) didukung oleh dolar AS yang lebih kuat yang memperoleh momentum setelah data PPI AS dan di tengah penghindaran risiko.
 
Loonie juga kehilangan kekuatan karena minyak mentah memangkas keuntungan.
 
Dow Jones gagal mampertahankan keuntungan setelah di buka positif dan sekarang turun ke bawah sebesar 0.7 persen.
 
  • Emas di bawah support garis tren utama ke penutupan di NY karena dolar tetap di atas.
  • Pembicaraan perdagangan Sino / AS terancam oleh potensi antagonisme oleh administrasi Trump.
 
Emas di bawah performa pada hari Selasam terbabani pada sesi kedua Emas berkinerja buruk pada hari Selasa, dibebani oleh sesi kenaikan kedua berturut-turut untuk dolar AS dan meskipun kekhawatiran bahwa AS dan China akan berbenturan persiapan di administrasi Trump yang berusaha untuk mengungkap sanksi, deklasifikasi intelijen dan dakwaan sebagai bagian dari terkoordinasi pengumuman multiagency minggu ini - berita bahwa Washington Post telah berjalan tengah hari.
 
Pada saat yang sama, ekspektasi untuk perlambatan laju kenaikan suku bunga mendatang oleh Federal Reserve AS mendukung logam mulia, termasuk perak dan platinum. Perak Maret naik 2,3 sen, atau 0,2%, ke $ 14.628 / oz, memperoleh kembali sebagian kerugian 0,6% dari hari Senin sementara platinum Januari menambahkan 0,4% lebih lanjut menjadi $ 785,50 / oz sementara kontrak Maret naik 1,6% menjadi $ 1,177.30 / oz.
 
Spot Emas telah bergerak di bawah support garis tren dan pivot dalam kisaran antara 1241 dan 1249, diperdagangkan pada 1242 pada saat penulisan.
 
Emas untuk pengiriman Februari di Comex kehilangan $ 2,20, atau 0,2%, untuk menetap di $ 1,247.20 / oz, turun dari tertinggi sesi di atas $ 1,255.
 
Fundamental Brexit bergeser liar lagi pada hari Selasa di sesi perdagangan London.
 
GBP pertama mendapat kenaikan kuat karena konsesi perbatasan Irlandia tampaknya membuka jalan bagi Theresa Mei untuk mendapatkan rencana Brexit disetujui.
 
Kemudian di sesi melihat headline dari 'No renegotiation' dan ini mengguncang Pound lagi, melihatnya turun dari 1,2630 ke posisi terendah 1,2500.
 
Terbaru di Brexit:
 
GBPUSD di bawah 1,2500 pada judul mosi tidak percaya
 
Tanpa pengumuman resmi, ada beberapa laporan yang mengutip berbagai sumber yang menunjukkan bahwa ambang batas 48  telah dicapai untuk memicu mosi tidak percaya pada kepemimpinan May. Pemerintah senior mengharapkan pengumuman segera tentang masalah ini.
 
Kepemimpinan Theresa Mei telah ragukan selama berbulan-bulan, dan ini bukan pertama kalinya desas-desus menyatakan bahwa mosi tidak percaya akan datang. Namun, keputusan terakhirnya untuk menarik kesepakatan Brexit dari suara parlemen telah memperburuk suasana hati bagi mereka yang berpikir dia tidak dapat memberikan apa yang Brexiteers pilih.
 
GBPUSD diperdagangkan pada level terendahnya sejak April lalu, sekarang melayang di 1,2480.
 
 

Nantikan Analisis Trader Ahli lainnya dan artikel Tips Trading untuk memaksimalkan kesuksesan trading. Anda juga bisa mulai trading dengan Trading Tanpa Biaya.
Selanjutnya
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
 
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: No. 003/SPKK/ISI-MIF/V/2010
SOCIAL MEDIA
Our Facebook Our Instagram Our Twitter Our Youtube
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.