Call Center   0800-11-66639
   0800-11-66639         CLIENT AREA
Proteksi Peluang Profit dengan Trailing Stop

Proteksi Peluang Profit dengan Trailing Stop

05/12/2017 18:31

Lindungi peluang profit Anda dengan trailing stop saat harga bergerak berlawanan dengan posisi entry transaksi Anda.

Pernahkah Anda mengalami kondisi dimana saat level take profit Anda akan tersentuh, namun ternyata harga berbalik arah dan malah menyentuh level stop loss Anda? Jika ya, maka trailing stop bisa menjadi salah satu cara menghadapi kondisi tersebut.

Trailing stop adalah perintah agar stop loss bergerak fleksibel karena akan mengikuti pergerakan harga dengan jarak sebesar pip yang ditentukan dalam trailing stop Anda. Anda bisa menggunakan trailing stop dalam manajemen trading Anda atau dalam strategi trading Anda untuk memproteksi peluang profit ataupun loss yang tidak terkendali akibat pembalikan harga.

Lalu apa saja kelebihan trailing stop?

1. Stop Loss fleksibel

Dalam trailing stop, stop loss Anda akan mengikuti posisi entry Anda. Jika pada posisi buy, maka stop loss akan ikut bergerak naik. Sedangkan pada posisi sell, stop loss akan ikut bergerak turun. Anda juga bisa mengatur pergerakan stop loss pada trailing stop dengan minimal pergerakan 15 pip pada metatrader Anda.

Baca Pentingnya Stop Loss Dalam Trading Plan 


2. Mengantisipasi risiko pembalikan harga

Harga yang bergerak tanpa terduga menjadi salah satu kekhawatiran para trader. Sama halnya dengan stop loss, trailing stop  juga bisa Anda gunakan dalam strategi trading Anda. Meskipun nanti pergerakan harga tidak menyentuh titik take profit Anda dan malah berbalik arah menyentuh stop loss yang baru, Anda tetap profit karena stop loss Anda posisinya sudah lebih tinggi atau lebih rendah dari open posisi Anda di awal.


3. Efektif saat terjadi volatilitas tinggi

Trailing stop akan sangat membantu Anda ketika terlihat indikasi harga akan bergerak dalam tren kencang di satu arah. Terutama saat momen rilisnya berita-berita atau data ekonomi berdampak besar yang biasanya diikuti dengan pergerakan harga dengan range besar atau volatilitas yang tinggi. Terutama saat 4 Data Ekonomi Amerika Serikat ini rilis atau Anda bisa mengetahui pada momen apa saja volatilitas menjadi tinggi dari Kalender Ekonomi yang disediakan pialang berjangka Anda untuk Trading Pada Momen yang Tepat.


Menentukan trailing stop tidak semata-mata bisa terus Anda andalkan seutuhnya ketika kondisi pasar sangat tidak terduga pergerakannya. Untuk itu Anda bisa mencoba bagaimana strategi trailing stop ini bisa membantu Anda dengan mencoba melalui akun demo di sini. Tentu saja dengan Trading Tanpa Risiko.

Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
 
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: No. 003/SPKK/ISI-MIF/V/2010
SOCIAL MEDIA
Our Facebook Our Instagram Our Twitter Our Youtube
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.