Call Center   0800-11-66639
   0800-11-66639         CLIENT AREA
4 Alasan Mengapa Anda Perlu Mulai Berinvestasi Emas

4 Alasan Mengapa Anda Perlu Mulai Berinvestasi Emas

01/11/2018 21:14
Sebagai salah satu jenis komoditas tambang, emas memiliki keistimewaan yang jarang dimiliki komoditas tambang lainnya. Salah satunya adalah harganya yang stabil, bahkan cenderung selalu meningkat seiring waktu.

Bagi Anda yang ingin melakukan diversifikasi portofolio trading maupun investasi Anda, berikut adalah beberapa alasan mengapa emas dapat menjadi pilihan instrumen investasi atau trading yang sangat tepat.

Persediaan Emas yang Semakin Terbatas
Selain langka dan sulit ditambang, jumlah emas di bumi juga terbatas. Dengan semakin berkurangnya jumlah emas yang dapat ditambang, emas akan menjadi semakin langka. Hal tersebut menyebabkan harga emas akan semakin tinggi dan terus meningkat.

Dibutuhkan oleh Berbagai Sektor Industri & Konsumen
Sifat logam mulia dari emas membuatnya sangat dibutuhkan oleh berbagai sektor industri maupun perseorangan. Di sektor industri, emas merupakan bahan penting dalam komponen-komponen listrik yang menggerakkan berbagai teknologi modern.

Sementara di sektor konsumen, emas banyak digunakan sebagai bahan utama perhiasan hingga kosmetik. Emas juga banyak digunakan untuk mempercantik berbagai macam produk dan desain bangunan. Hal tersebut menyebabkan permintaan akan emas selalu tinggi dan terus meningkat.

Likuiditas Tinggi
Sebesar apapun potensi profit dari sebuah investasi, jika likuiditasnya tidak baik, maka Anda akan kesulitan untuk mencairkan keuntungan yang Anda miliki. Hal itu tidak akan Anda rasakan jika Anda memilih untuk berinvestasi emas. Dengan permintaan yang terus meningkat, likuiditas emas sangat tinggi, sehingga, Anda akan mudah memperjualbelikannya.

Emas Merupakan Aset Safe Haven
Emas merupakan komoditas benda berharga yang memiliki persepsi nilai abadi. Hal ini membuat emas menjadi aset safe haven, atau aset yang digunakan para investor untuk mengamankan kekayaannya saat fluktuasi ekonomi terjadi.
Dengan segala kelebihan itu, emas tidak hanya menarik bagi para investor, namun juga trader. Melalui trading emas, Anda memiliki kesempatan untuk meraih profit sekaligus meminimalkan risiko rugi.

Selain itu, sistem perdagangan emas yang sudah online memungkinkan Anda melakukan perdagangan dua arah secara realtime. Itu berarti, Anda dapat meraih untung baik saat harga emas naik atau turun.

Jika ingin merasakan potensi untung yang dapat dihasilkan oleh emas, Anda dapat mencoba trading dengan akun demo Monex secara gratis. Selain itu, Anda juga akan mendapat berbagai benefit serta panduan trading.

Semoga Sukses!
Selanjutnya
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
 
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: No. 003/SPKK/ISI-MIF/V/2010
Hotline pelayanan pengaduan 0800-10-11888
SOCIAL MEDIA
Our Facebook Our Instagram Our Twitter Our Youtube
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
FORGOT PASSWORD