Call Center   0800-11-66639
   0800-11-66639         CLIENT AREA
Strategi Day Trading Untuk Meraih Keuntungan Trading dengan Cepat

Strategi Day Trading Untuk Meraih Keuntungan Trading dengan Cepat

09/11/2018 11:34
Saat Anda mulai belajar trading forex online, trading di hari yang sama merupakan strategi trading yang paling minim risiko. Strategi seperti ini dikenal sebagai strategi day trading, di mana seorang trader membuka dan menutup posisi di hari yang sama, dengan potensi mendapatkan profit dari perubahan harga yang muncul dalam satu hari tersebut.

Strategi ini cocok diterapkan jika Anda memiliki waktu untuk mengamati pergerakan informasi dan chart harga secara konstan sepanjang hari. Dengan demikian, Anda dapat melakukan tindakan yang diperlukan jika sewaktu-waktu terdapat pergerakan harga di luar perkiraan.

Terdapat beberapa teknik yang cocok diterapkan dalam strategi day trading. Berikut ini merupakan beberapa contohnya:

Trend Trading
Teknik ini dilakukan dengan cara mengamati tren pergerakan harga suatu pasangan mata uang pada rentang waktu yang lebih panjang untuk menemukan potensi titik masuk dan keluar perdagangan yang diinginkan.

Sebagai contoh, pada chart pasangan mata uang yang Anda inginkan, pilihlah periode tampilan chart harian atau mingguan untuk melihat tren pergerakan harga yang sedang berlangsung. Jika Anda telah menemukan trennya, persempit periode tampilan dan amati pergerakan harga dalam rentang menit hingga beberapa jam. Buka posisi trading Anda sesuai arah pergerakan yang teramati.

Counter Trend Trading
Berkebalikan dengan trend trading, counter trend trading mengharuskan Anda melihat celah reversal atau pembalikan gerak harga di akhir sebuah tren. Untuk melakukannya, amati pergerakan tren pada rentang chart harian atau mingguan, kemudian tunggu hingga Anda menemukan titik jenuh sebuah tren.

Anda dapat menemukan titik jenuh ini menggunakan bantuan indikator seperti stochastic atau RSI, untuk melihat potensi overbought atau oversold dari sebuah pasangan mata uang. Jika peluang sudah terlihat, cari titik masuk posisi yang akan Anda buka. Meski demikian, perlu diperhatikan juga bahwa teknik trading seperti ini memiliki risiko yang lebih tinggi, namun juga memiliki potensi profit yang sangat besar.

Breakout Trading
Teknik trading ini dapat Anda gunakan saat harga suatu pasangan mata uang sedang bergerak volatil dengan jarak support dan resistance berdekatan. Pergerakan padat seperti ini biasanya mengindikasikan breakout atau pergerakan harga besar akan terjadi.

Untuk mengantisipasinya, cari titik resistance tertinggi dan support terendah, kemudian buka posisi beli di atas titik resistance dan posisi jual di bawah titik support tersebut. Dengan cara ini, saat breakout terjadi ke salah satu arah pergerakan, Anda tinggal menutup posisi yang berlawanan dan menunggu sampai pergerakan harga menghasilkan keuntungan yang Anda inginkan.
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
 
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: No. 003/SPKK/ISI-MIF/V/2010
SOCIAL MEDIA
Our Facebook Our Instagram Our Twitter Our Youtube
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.