Call Center   0800-11-66639
   0800-11-66639         CLIENT AREA
Tingkatkan Kemampuan Trading Anda dengan Mindset Trader Sukses Berikut

Tingkatkan Kemampuan Trading Anda dengan Mindset Trader Sukses Berikut

22/11/2018 16:52
Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana seorang trader dapat meraih sukses yang sedemikian besar sementara trader lain justru gagal dan akhirnya berhenti trading? Ternyata, hal tersebut disebabkan oleh perbedaan motivasi serta kesungguhan antara trader sukses dan trader gagal tersebut.

Tahukah Anda bahwa hampir seluruh trader yang sukses meraih keuntungan besar melalui trading memiliki pemikiran serta mindset berikut dalam berkarir sebagai trader:

Tidak Membiarkan Kekalahan dalam Trading Mematahkan Semangat untuk Maju
Profit dan risiko dalam forex trading selalu berkaitan. Seorang trader paling sukses sekalipun pasti pernah dan akan terus mengalami potensi risiko. Bahkan, tingkat kemenangan rata-rata trader dunia hanya berkisar 40%, atau lebih sedikit dibanding kekalahannya.

Meski demikian, banyaknya kegagalan yang dialami tidak membuat mereka patah semangat dan berhenti melakukan trading. Dengan begitu, motivasi untuk kembali bangkit dan melakukan trading dengan lebih baik akan semakin besar.

Menjadikan Kegagalan Sebagai Bahan Evaluasi
Sebuah kegagalan pasti terasa menyakitkan, terlebih jika kegagalan tersebut menimbulkan kerugian materi. Namun, seperti kata pepatah, selalu ada hikmah di balik setiap kejadian, para trader sukses menjadikan kegagalan yang mereka alami sebagai bahan evaluasi sekaligus pelajaran untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Dengan berani menghadapi kegagalan dan menjadikannya sebagai pelajaran, kemampuan trading Anda akan meningkat dengan cepat. Selain itu, Anda akan lebih mudah mengenali pola-pola trading yang harus dihindari atau justru perlu dilatih.

Meningkatkan Kemampuan Analisis
Analisis merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan sebelum memulai trading. Anda dapat memilih untuk menggunakan analisis teknikal atau fundamental sebagai dasar acuan perkiraan harga pasangan mata uang tertentu.
Untuk memahami faktor penggerak harga pasar, analisis fundamental menjadi teknik yang paling tepat untuk Anda lakukan, terutama jika Anda ingin melakukan trading dalam jangka panjang. Sebab, kondisi ekonomi sebuah negara lah yang sejatinya paling menentukan nilai mata uang yang diperdagangkan.

Sementara jika Anda ingin memperkirakan pergerakan harga berdasarkan grafik atau pergerakan harga di masa lalu, maka Anda akan lebih mudah menemukan kesimpulan yang tepat melalui analisis teknikal.

Terus Belajar dan Mencari Strategi Baru
Apa yang Anda lakukan setelah membuka sebuah posisi trading? Menunggu harga bergerak sesuai perkiraan, atau terus memantau kondisi pasar dan mencari kemungkinan harga bergerak ke arah lain? Jika jawabannya yang kedua, maka Anda telah berpikir seperti para trader profesional.

Untuk dapat meraih hasil yang maksimal, Anda perlu untuk terus memantau kondisi pasar dan mengantisipasi pergerakan selanjutnya. Tidak perlu ragu untuk menutup posisi yang kelihatan merugi dan membiarkan posisi yang untung untuk terus terbuka.

Happy Trading!
Selanjutnya
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
 
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: No. 003/SPKK/ISI-MIF/V/2010
Hotline pelayanan pengaduan 0800-10-11888
SOCIAL MEDIA
Our Facebook Our Instagram Our Twitter Our Youtube
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
FORGOT PASSWORD