Call Center   0800-11-66639
   0800-11-66639         CLIENT AREA
Hindari Trading Saat Anda Sedang Berada dalam 4 Kondisi Berikut

Hindari Trading Saat Anda Sedang Berada dalam 4 Kondisi Berikut

26/11/2018 17:06
Saat Anda sedang belajar trading forex, Anda tentu sudah mempelajari berbagai teori keuangan serta manajemen risiko yang perlu diterapkan untuk memaksimalkan potensi profit. Namun, di luar teori-teori keuangan tersebut, terdapat faktor lain yang dapat meningkatkan risiko Anda dalam trading.

Faktor tersebut merupakan faktor emosional yang sangat mungkin Anda rasakan sehari-hari. Untuk menghindari kerugian akibat faktor tersebut, Anda dapat membatasi kegiatan trading Anda saat sedang mengalami hal-hal berikut.

Baru Saja Mengalami Kerugian
Seorang trader yang baru saja mengalami kerugian, terlebih dalam jumlah besar, tentu menginginkan uang yang hilang dapat kembali secepatnya. Sayangnya, membuka posisi trading segera setelah mengalami loss justru menambah risiko Anda mengalami kerugian.

Hal ini dijelaskan dalam psikologi trading, bahwa secara tidak sadar, Anda akan cenderung membuat keputusan trading yang buruk akibat keinginan untuk segera membalas kerugian yang Anda alami. Anda jadi lebih mudah mengabaikan sinyal-sinyal trading dan hasil analisis yang muncul, sehingga potensi risiko akan semakin besar.

Lelah Beraktivitas
Saat Anda lelah, kemampuan analisis Anda akan berkurang. Tentunya, hal ini akan mempengaruhi kemampuan Anda dalam memperkirakan arah pergerakan harga. Untuk mengurangi risiko loss, hindari melakukan trading saat Anda sedang lelah.

Baru Saja Mendapatkan Profit Besar
Tidak hanya kerugian besar yang dapat membuat Anda jadi gegabah dalam mengambil keputusan. Anda juga sebaiknya menghindari untuk melakukan trading segera setelah mendapat untung besar.

Hal ini disebabkan, perasaan euforia yang Anda rasakan cenderung membuat Anda merasa terlalu percaya diri dan mengambil keputusan yang kurang tepat dalam trading. Untuk menghindarinya, berhentilah trading sejenak dan atur keuangan Anda. Sangat tidak disarankan untuk memanfaatkan seluruh hasil keuntungan yang Anda dapatkan untuk membuka posisi trading baru yang lebih besar sekaligus.

Sedih atau Gelisah
Emosi adalah lawan terbesar dari logika. Dengan begitu, sebaiknya hindari melakukan trading saat Anda sedang merasakan emosi yang kuat seperti saat Anda sedang sedih atau gelisah. Sebab, dorongan emosi yang kuat akan membuat Anda sulit melakukan analisis yang baik. Tanpa analisis yang mencukupi, risiko Anda dalam trading akan meningkat.
Selanjutnya
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
 
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: No. 003/SPKK/ISI-MIF/V/2010
Hotline pelayanan pengaduan 0800-10-11888
SOCIAL MEDIA
Our Facebook Our Instagram Our Twitter Our Youtube
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
FORGOT PASSWORD