Call Center   0800-11-66639
   0800-11-66639         CLIENT AREA
Atasi Trading Stress Anda dengan Langkah Sederhana Ini

Atasi Trading Stress Anda dengan Langkah Sederhana Ini

07/12/2018 17:52
Trading merupakan kegiatan yang membutuhkan konsentrasi dan pertimbangan yang matang. Jika tidak diatur dengan baik, hal tersebut berpotensi menimbulkan stres yang membebani pikiran. Untuk mengurangi beban pikiran Anda, mulailah melakukan manajemen stres dengan langkah-langkah berikut.

Sadari Bahwa Anda Sedang Mengalami Stres
Saat trading, pergerakan pasar yang sulit ditebak, perhitungan yang salah, atau perasaan menyesal karena kehilangan kesempatan profit yang baik dapat membuat Anda stres. Untuk mengatasinya, Anda harus terlebih dulu menyadari sebesar apa stres yang ditimbulkan oleh kejadian-kejadian tersebut.

Apakah kejadian tersebut membuat Anda panik? Merasa gelisah, atau bahkan sampai membuat Anda ingin berhenti trading? Catat seluruh detailnya dalam trading journal Anda.

Tenangkan Diri Anda
Jika Anda telah mengakui bahwa beberapa pengalaman trading membuat Anda stres, langkah selanjutnya adalah menenangkan diri Anda. Salah satu caranya adalah dengan berhenti trading sejenak dan melakukan kegiatan yang menyenangkan. Sebab, pikiran yang tenang adalah kunci untuk meredakan stres.

Cobalah untuk bersantai dan melakukan hobi Anda. Mendengarkan musik klasik juga dapat membantu Anda untuk berelaksasi. Anda juga dapat mengikuti salah satu kegiatan yang ada di artikel berikut: 4 Kegiatan Ini Dapat Membantu Anda Trading dengan Lebih Baik

Temukan Penyebab Stres Anda
Saat pikiran Anda sudah mulai tenang, mulailah mencari tahu apa saja yang menjadi penyebab stres Anda. Apakah benar hal tersebut disebabkan oleh keadaan pasar yang terlalu volatil? Teknik analisis yang kurang tepat? Atau justru berasal dari keputusan-keputusan trading yang Anda buat secara gegabah?

Banyak faktor penyebab stres yang mungkin saja Anda alami. Dengan membaginya ke dalam kategori terpisah, Anda akan semakin mudah menemukan penyebab stres yang Anda rasakan. Lakukan hal ini sampai Anda berhasil menemukan semua hal yang membuat Anda khawatir atau tidak nyaman saat trading.

Saat sudah selesai, mulailah susun strategi baru agar pengalaman trading Anda semakin menyenangkan. Khusus bagi nasabah Monex, tersedia layanan pelanggan yang siap membantu Anda mengatasi masalah apapun yang Anda miliki seputar trading. Ingin menikmati fasilitas ini? Cukup buka akun Anda di Monex, sekarang!
Selanjutnya
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
 
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: No. 003/SPKK/ISI-MIF/V/2010
SOCIAL MEDIA
Our Facebook Our Instagram Our Twitter Our Youtube
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.