Call Center   0800-11-66639
   0800-11-66639         CLIENT AREA
Trading Tips Russell Sandiford ( 8 Januari 2019)

Trading Tips Russell Sandiford ( 8 Januari 2019)

08/01/2019 10:45
Trader ternama Russell Sandiford kembali memberikan potensi pergerakan dan sentimen penggeraknya pada hari ini. Berikut penjelasannya.

Fundamentals:
 
Pasar beresiko telah menerima pendorong positif setelah perundingan perdagangan AS-China yang lebih optimisme.
 
Dari Blommberg
 
Hari pertama dari negosiasi antara kedua negara ekonomi terkuat di dunia sedang mencari jalan keluar dari perselisihan perdagangan mereka yang kelihatanya di mulai dengan baik, perwakilan China Liu He tiba-tiba menghadiri diskusi dari pejabat berpangkat rendah".
 
USDJPY telah kembali menuju level 108.80 dengan di setir oleh minat pada aset beresiko yang berkembang.
 
Saya tidak mengharapkan ada hal konyol dari pergerakan besar dari harga karena kita masih memliki beberapa acuan data pada kalender, namun AUD telah tertopang lebih tinggi kemarin sepanjang yen bergerak lebih lambat karena optimisme pada seputar pembicaraan perdagangan antara AS dengan China.
 
Momen besar pada pertengahan minggu ini dari Bank Of Canada yang menurut analis akan menaikkan suku bunganya.
 
Saya sebenarnya berpikir bahwa BOC akan mempertahankan suku bunganya tidak berubah, maka CDJPY dan USDCAD akan menjadi volatil menurut teropong trading saya minggu ini.
 
Emas yang berada di kisaran $1290 dan minyak yang sedang memperbaiki performanya berpotensi menekan ke level support untuk USDCAD.
 
  • WTI terlihat puas di atas $ 49.
  • Indeks Dolar AS mendorong lebih rendah di bawah 96 pada komentar Fed yang lebih dovish.
  • Pasangan ini kehilangan lebih dari 300 pips sejak Rabu lalu.
 
Setelah menembus di bawah level 1,33, USDCAD terus bergerak lebih rendah di sesi kesepakatan NY dan turun ke level terendah sejak 7 Desember di 1,3278. Pada saat penulisan, pasangan ini turun 0,75% pada hari ini di 1,3295. Sejak Rabu lalu, pasangan ini telah kehilangan lebih dari 300 pips di tengah kombinasi greenback yang lemah dan loonie yang lebih kuat didukung oleh pemulihan yang menentukan terlihat pada harga minyak mentah.
 
Sebelumnya hari ini, setelah Dow Jones Newswires melaporkan bahwa Arab Saudi berencana untuk memotong ekspornya hingga 800 ribu barel per hari, harga minyak mentah terdorong lebih tinggi dengan barel West Texas Intermediate beringsut mendekati tanda kritis.
 
Minyak (WTI) diperdagangkan sedikit di atas $ 49, terlihat untuk mencatat kenaikan harian untuk hari kelima berturut-turut.
 
Di sisi lain, Indeks Dolar AS, yang sudah menghadapi tekanan bearish setelah data PMI mengecewakan, bertemu gelombang penjualan baru setelah Presiden Fed Atlanta Bostic mengatakan bahwa ia saat ini melihat hanya satu kenaikan suku bunga pada 2019.
 
Indeks USD sekarang berada di level terendah sejak akhir Oktober di 95,64, kehilangan 0,55% setiap hari.
 
Pada hari Rabu, dalam Sesi AS, Dewan Komisaris akan mengumumkan tingkat kebijakannya dan mempublikasikan pernyataan kebijakan moneternya sebelum FOMC (Komite Pasar Terbuka Fed AS) merilis risalah rapat Desember untuk malam harinya.
 
Perdagangan hari ini untuk EURUSD mencapai target kami (dengan tingkat teknis yang bagus untuk keluar di 1,1480) tapi ini adalah cara yang bersih untuk memainkan hangover kelembutan USD setelah komentar Jumat dari US Fed Powell.

Nantikan Analisis Trader Ahli lainnya dan artikel Tips Trading untuk memaksimalkan kesuksesan trading. Anda juga bisa mulai trading dengan Trading Tanpa Biaya.
Selanjutnya
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
 
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: No. 003/SPKK/ISI-MIF/V/2010
SOCIAL MEDIA
Our Facebook Our Instagram Our Twitter Our Youtube
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.