Call Center   0800-11-66639
   0800-11-66639         CLIENT AREA
5 Kelebihan Trading Menggunakan Robot

5 Kelebihan Trading Menggunakan Robot

18/10/2017 18:39

Berkembangnya teknologi memberikan opsi lebih banyak bagi trader dalam melakukan pendekatan dalam metode trading, salah satu metode pendekatan yang populer adalah trading secara otomatis, yang artinya trader dapat memantau dan mengeksekusi transaksi secara otomatis melalui robot. Ketika dijalankan, robot akan mencari peluang buy maupun sell berdasarkan strategi yang ditetapkan.

Berikut 5 alasan mengapa trading menggunakan robot dapat menjadi salah satu opsi solusi:

  1. Mudah dan Transparan

Sistem trading otomatis melibatkan analisa teknikal yang rumit namun memberikan trader interface yang lebih sederhana untuk dapat dikendalikan dengan mudah. Pendekatan yang transparan dan kemampuan untuk menyempurnakan melalui backtest menjadi salah satu kelebihan trading menggunakan robot.

  1. Histori performa yang jelas

Melalui backtesting, trader dapat mencoba dan menilai performa sebuah strategi dalam kurun waktu tertentu.

  1. 24/7

Pasar yang dinamis membuat trader hampir mustahil dapat mengikuti semua event politik penting dan pertemun bank sentral. Trading menggunakan robot dapat mengeksekusi posisi anda secara otomatis dan merespon sesuai pergerakan pasar, membuat trader dapat membagi waktu dengan kesibukannya tanpa kehilangan kesempatan trading.

  1. Diversifikasi

Sistem trading otomatis memberikan kemudahan bagi trader untuk menggunakan banyak akun demo dengan berbagai strategi dalam waktu besamaan. Eksekusi posisi, memantau transaksi, dan riset pasar dapat dilakukan oleh robot dengan tidak menyita waktu, sehingga membuat trader dapat menjelajahi pasar baru dan membuka potensi peluang trading baru.

  1. Disiplin

Trader sering kali melibatkan sisi emosionalnya dalam trading, yang akhirnya akan memengaruhi pengambilan keputusan. Dengan menggunakan robot, keraguan maupun respon emosional lainnya akan hilang dari proses trading, karena posisi akan otomatis tereksekusi saat syarat terpenuhi.

 

Kesimpulan:

Meski penggunaan robot tidak dapat sepenuhnya menggantikan trading secara manual, namun tetap merupakan cara yang baik untuk memulai algo trading dan langkah awal pembelajaran trading. Trader pemula dapat menggunakan robot sebagai platform untuk berlatih dan belajar menjadi trader yang lebih baik.

 

Gunakan tips untuk belajar trading menggunakan robot, dan segera Trading Tanpa Biaya.

Selanjutnya
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
 
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: No. 003/SPKK/ISI-MIF/V/2010
SOCIAL MEDIA
Our Facebook Our Instagram Our Twitter Our Youtube
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
FORGOT PASSWORD