SUPPORT CENTER     021-50996650     Log in
Berita Market Movers Jumat, 25 November 2022

Market Movers Jumat, 25 November 2022

Updated Jumat, 25 November 2022

1. Emas berpeluang bergerak naik dalam jangka pendek di tengah sentimen pelemahan dolar AS dan turunnya tingkat imbal hasil obligasi AS di tengah sentimen pasar yang mencerna perilisan notula rapat FOMC yang sinyalkan akan melambatnya laju kenaikan suku bunga AS di masa depan. Namun, kenaikan harga emas dapat terbatas jika pasar mencari aset safe haven yang likuid seperti dolar AS di tengah kekhawatiran memburuknya kasus Covid di Tiongkok.

2. Minyak berpeluang bergerak turun dalam jangka pendek di tengah meredanya kekhawatiran terhadap terganggunya suplai dibalik berita yang mengatakan bahwa negara-negara yang tergabung dalam G7 mempertimbangkan batasan harga yang tinggi pada minyak Rusia. Sentimen lain yang dapat membebani harga minyak adalah memburuknya kasus Covid di Tiongkok dan meningkatnya cadangan bensin dan minyak suling AS dalam laporan EIA. Namun, penurunan harga minyak dapat terbatas dibalik outlook melemahnya dolar AS.

3. EURUSD berpeluang bergerak naik dalam jangka pendek dibalik outlook melemahnya dolar AS. Namun, kenaikan EURUSD dapat terbatas seiring kekhawatiran ketegangan antara Rusia dengan zona Euro setelah Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leven mengumumkan bahwa mereka sedang mempersiapkan paket sanksi ke-9 untuk Moskow. Selain itu pasar juga harus mempertimbangkan notula rapat ECB yang menunjukkan beberapa anggota Dewan Pemerintahan menyatakan prefrensi untuk menaikan suku bunga sebesar 50 bps, daripada 75 bps. Selanjutnya pada hari ini pasar akan mencari katalis dari data ekonomi Jerman seperti Final GDP q/q dan Gfk Consumer Climate yang dijadwalkan pukul 14:00 WIB.

4. GBPUSD juga berpeluang bergerak naik dalam jangka pendek dibalik outlook melemahnya dolar AS. Namun, sebaiknya pasar waspadai kekhawatiran terhadap ketegangan Brexit setelah PM Inggris Rishi Sunak menolak harapan memiliki sudut lunak untuk Uni Eropa serta Mahkamah Agung Inggris yang menolak permohonan Skotlandia untuk mengadakan referendum baru untuk negara merdeka.

Berikut ini adalah link Pivot Point untuk tanggal 25 November 2022 yang perlu anda perhatikan : https://mifx.com/news/pivot-point

Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD
Scan QR untuk Download Aplikasi MIFX Sekarang Juga