SUPPORT CENTER     021-50928899     Log in
Berita Market Highlights: Komentar Hawkish The Fed Dan Rilis Suku Bunga BOE Berpeluang Menjadi Katalis GBPUSD

Market Highlights: Komentar Hawkish The Fed Dan Rilis Suku Bunga BOE Berpeluang Menjadi Katalis GBPUSD

Updated Kamis, 22 September 2022

GBPUSD bergerak di level rendah pada perdagangan hari Kamis (22/9) karena dolar AS melonjak ke level tertinggi baru 20 tahun terhadap mata uang utama memperpanjang kenaikan setelah Federal Reserve menaikkan suku bunga dan mencapai nada yang lebih hawkish dari yang diharapkan dalam pertemuan terbarunya.

The Fed menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin pada hari Rabu, seperti yang diharapkan.

Ketua Jerome Powell memperingatkan bahwa bank akan mempertahankan kenaikan suku bunga yang tajam, bahkan mempertaruhkan tekanan pada pertumbuhan ekonomi dan pasar tenaga kerja, karena berjuang untuk mengendalikan inflasi yang tidak terkendali.

Komentar hawkish memperkuat ekspektasi bahwa suku bunga AS akan mengakhiri tahun ini jauh di atas 4% ke level tertinggi mereka dalam lebih dari 14 tahun.

Bank of England (BOE) akan mengumumkan keputusan suku bunganya pada hari ini pukul 18:00 WIB, pasar bersiap untuk kejutan kenaikan suku bunga 75 basis poin (bp). Tekanan meningkat untuk BOE, karena bank sentral global menjadi agresif di jalur pengetatan mereka untuk melawan inflasi yang sangat tinggi.

Keputusan kenaikan suku bunga super besar oleh bank sentral Inggris mungkin sedikit mengejutkan, karena tekanan meningkat pada Gubernur Andrew Bailey dan rekan-rekannya untuk meningkatkan upaya mereka untuk mengekang inflasi.

Pasar keuangan memperkirakan peluang sekitar 75% dari kenaikan suku bunga tiga perempat poin menjadi 2,5%, dibandingkan dengan probabilitas 25% dari kenaikan 50 bp.

Selanjutnya suku bunga BOE kemudian diperkirakan akan naik setengah poin pada pertemuan 3 November dan 75 bp lagi pada 15 Desember, membawa suku bunga menjadi 3,75% pada akhir tahun. Bank sentral terakhir kali menyampaikan kenaikan suku bunga sebesar ini pada tahun 1989.

Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD
Scan QR untuk Download Aplikasi MIFX Sekarang Juga