SUPPORT CENTER     021-50996650 / 021-50928899     Log in
Berita Market Highlights: Outlook Hawkish BOE Berpotensi Menopang Kenaikan GBPUSD

Market Highlights: Outlook Hawkish BOE Berpotensi Menopang Kenaikan GBPUSD

Updated Kamis, 26 Januari 2023

GBPUSD dibuka pada kisaran tinggi harian pada perdagangan hari Kamis (26/1) karena sebagian besar analis memperkirakan bahwa BoE akan melanjutkan kenaikan suku bunga acuannya untuk saat ini.

Lebih dari dua pertiga dari 42 ekonom yang disurvei oleh Reuters bulan ini memperkirakan kenaikan suku bunga sebesar 50 basis poin menjadi 4% minggu depan, sementara perkiraan suku bunga acuan rata-rata mereka menyiratkan kenaikan seperempat poin lagi menjadi 4,25% setelah itu.

Lebih jauh lagi pasar keuangan bahkan memperkirakan kenaikan lebih agresif. Meskipun ekonomi sedang lesu, suku bunga puncak BoE yang tersirat dari pasar uang dan swap menunjukkan hampir satu poin persentase penuh kenaikan menjadi 4,5% sebelum Bank of England menghentikannya di musim panas ini.

Ekonom HSBC pada pekan ini memiliki pandangan bahwa mereka, BoE hanya perlu menaikkan suku bunga sebanyak seperempat poin lagi minggu depan dan kemudian akan berakhir di 3,75% - hampir 75bp di bawah harga pasar.

Kenaikan GBPUSD ini juga ditopang oleh dolar AS yang jatuh mendekati level terendah delapan bulan terhadap mata uang utama lainnya pada hari Kamis, karena musim laporan keuangan perusahaan-perusahaan AS yang suram memicu kekhawatiran akan resesi.

Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD
Scan QR untuk Download Aplikasi MIFX Sekarang Juga