SUPPORT CENTER     021-50928899     Log in
Berita Market Highlights: Outlook Hawkish The Fed Berpeluang Membebani Kinerja EURUSD

Market Highlights: Outlook Hawkish The Fed Berpeluang Membebani Kinerja EURUSD

Updated Kamis, 22 September 2022

EURUSD berpotensi dalam tekanan jual pada perdagangan hari (22/9) karena dolar AS melonjak ke level tertinggi baru dua dekade pada hari Rabu setelah Federal Reserve menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin lagi dan mengisyaratkan kenaikan yang lebih besar pada pertemuan mendatang.

Proyeksi baru The Fed menunjukkan tingkat kebijakannya naik menjadi 4,4% pada akhir tahun, sebelum memuncak pada 4,6% pada tahun 2023 untuk mengekang inflasi yang sangat tinggi. Pemotongan suku bunga tidak diharapkan sampai 2024.

Ketua Fed Jerome Powell, dalam konferensi persnya mengatakan tidak ada cara tanpa rasa sakit untuk menurunkan inflasi, menegaskan kembali bahwa ia ingin bertindak agresif sekarang dan terus melakukannya.

Dia menambahkan bahwa tindakan The Fed kemungkinan akan menghasilkan pertumbuhan yang lebih lambat dan pengangguran yang lebih tinggi.

Tekanan juga datang terhadap mata uang Eropa menanggung beban penjualan di pasar valuta asing karena komentar Putin memperburuk kekhawatiran tentang prospek ekonomi untuk wilayah yang sudah terpukul keras oleh tekanan Rusia pada pasokan gas ke Eropa.


Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD
Scan QR untuk Download Aplikasi MIFX Sekarang Juga