SUPPORT CENTER     021-50996650 / 021-50928899     Log in
Berita Market Highlights: Pandangan Hawkish Bank Sentral Eropa Berpeluang Menopang Kenaikan EURUSD

Market Highlights: Pandangan Hawkish Bank Sentral Eropa Berpeluang Menopang Kenaikan EURUSD

Updated Rabu, 25 Januari 2023

Dolar AS melemah terhadap euro pada hari Rabu (25/1) setelah data menunjukkan aktivitas bisnis zona euro pulih ke pertumbuhan moderat di bulan Januari, sementara aktivitas bisnis AS melemah untuk bulan ketujuh berturut-turut.

Aktivitas bisnis AS menyusut di bulan Januari, penurunan ini terjadi di sektor manufaktur dan jasa untuk pertama kalinya sejak September dan kepercayaan bisnis menguat seiring dimulainya tahun baru.

Kenaikan EURUSD ini juga terus didukung oleh pembuat kebijakan Bank Sentral Eropa (ECB) Joachim Nagel menegaskan bahwa mereka harus terus memperketat kebijakan moneter untuk menjaga ekspektasi inflasi tetap terjaga.

Euro bergerak dalam tren positif karena data dari Zona Euro menunjukkan bahwa aktivitas bisnis di sektor swasta berekspansi secara moderat di awal Januari dengan IMP Komposit S&P Global naik menjadi 50,2. Namun demikian, EURUSD tetap berpotensi mendapat tekanan karena indeks ekuitas utama Eropa tetap berada di wilayah negatif.

Mata uang bersama ini juga didukung oleh data survei yang mendukung pandangan bahwa ekonomi zona euro menghadapi musim dingin dengan tekanan harga yang kuat dengan cukup baik, kata para analis.

Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD
Scan QR untuk Download Aplikasi MIFX Sekarang Juga