SUPPORT CENTER     021-50996650 / 021-50928899     Log in
Berita Market Highlights:Komentar Positif Anggota Dewan European Central Bank (ECB) Tentang Kenaikan Suku Bunga Berpotensi Menopang EURUSD

Market Highlights:Komentar Positif Anggota Dewan European Central Bank (ECB) Tentang Kenaikan Suku Bunga Berpotensi Menopang EURUSD

Updated Kamis, 26 Januari 2023

EURUSD terus bergerak di level tinggi mingguan pada perdagangan hari Kamis (26/1) karena ECB dinilai perlu terus menaikkan suku bunga pada pertemuan minggu depan dengan mengambil langkah serupa dari keputusan Desember kami,  kata anggota Dewan  European Central Bank (ECB) Gabriel Makhlouf pada hari Rabu seperti dilansir Reuters. Makhlouf lebih jauh menambahkan bahwa mereka perlu menaikkan suku bunga lagi pada pertemuan bulan Maret.

Keputusan kebijakan moneter kami di masa depan perlu terus bergantung pada data mengingat ketidakpastian yang ada, Makhlouf menjelaskan dan menegaskan kembali bahwa suku bunga harus naik secara signifikan dengan laju yang stabil untuk mencapai level-level yang cukup bersifat membatasi.

Kenaikan EURUSD juga tidak terlepas dari dolar AS yang jatuh mendekati level terendah delapan bulan terhadap mata uang utama lainnya pada hari Kamis, karena musim laporan keuangan perusahaan-perusahaan AS yang suram memicu kekhawatiran akan resesi dan karena para trader tetap waspada menjelang serangkaian pertemuan bank sentral minggu depan.

Pendapatan dan proyeksi yang suram dari perusahaan-perusahaan AS dan serangkaian PHK di sektor teknologi telah memperdalam kekhawatiran akan penurunan ekonomi di Amerika Serikat.

Oleh sebab itu pasar kemungkinan akan berpandangan bahwa komite penetapan kebijakan Fed akan memulai pertemuan dua hari minggu depan, dan pasar telah memperkirakan kenaikan suku bunga sebesar 25 basis poin, turun dari kenaikan 50 basis poin dan 75 basis poin yang dilakukan oleh bank sentral tahun lalu.

Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD
Scan QR untuk Download Aplikasi MIFX Sekarang Juga