SUPPORT CENTER     021-50928899     Log in
Berita Marrket Highlights: GBPUSD Berpeluang Turun di Tengah Outlook Menguatnya Dollar AS. Namun, Waspadai Outlook Kenaikan Suku Bunga Oleh BOE

Marrket Highlights: GBPUSD Berpeluang Turun di Tengah Outlook Menguatnya Dollar AS. Namun, Waspadai Outlook Kenaikan Suku Bunga Oleh BOE

Jumat, 24 Juni 2022

GBPUSD berpeluang bergerak turun dalam jangka pendek pada hari Jumat (24/6) di tengah outlook penguatan dollar AS karena pesan yang cenderung hawkish dari ketua The Fed Jerome Powell. Namun, penurunan dapat terbatas jika pasar mempertimbangkan ekspektasi kenaikan suku bunga lanjutan dari Bank of England.

Dollar AS berpeluang menguat di tengah pasar yang mencerna testimoni ketua The Fed Jerome Powell di hadapan Komite Layanan Keuangan DPR tentang kebijakan moneter. Powell mengatakan bahwa sebagian besar inflasi tidak akan terpengaruh oleh alat dari bank sentral, meskipun ada beberapa yang akan terpengaruh.

Dalam catatan positif, dia menambahkan bahwa pertumbuhan di tahun ini seharusnya masih cukup kuat, namun dari komentarnya jelas mencerminkan adanya kekhawatiran terhadap inflasi dan pertumbuhan, karena dia mengulangi pernyataan bahwa akan sangat menantang untuk memastikan pendaratan ekonomi yang mulus.

Sementara itu, Gubernur Fed Michell Bowman mengatakan bahwa kenaikan suku bunga sebesar 75 bps lagi akan diperlukan karena inflasi yang sangat tinggi belum menunjukkan tanda-tanda penurunan secara moderat.

Namun, penurunan GBPUSD dapat terbatas di tengah outlook kenaikan suku bunga dari Bank of England di pertemuan selanjutnya yang sebesar 50 bps karena angka inflasi Inggris yang tinggi. Inflasi Inggris mencapai level tertinggi dalam 40 tahun di level 9,1% pada periode Mei.

Selanjutnya pada hari ini pasar akan mencari katalis dari perilisan data Retail Sales Inggris pada pukul 13:00 WIB serta pidato anggota BOE Huw Pill pada pukul 20:30 WIB dan Jonathan Haskel pada pukul 20:45 WIB untuk mengetahui langkah kebijakan moneter Bank of England di masa depan.

(Faisyal)

Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD
Scan QR untuk Download Aplikasi MIFX Sekarang Juga