SUPPORT CENTER     0800-11-66639     Log in
Berita Market Highlights : Indeks Nikkei Berpeluang Bergerak Turun Karena Lonjakan Kasus Covid-19 di Jepang serta Pesimisnya Data Ekonomi Jepang

Market Highlights : Indeks Nikkei Berpeluang Bergerak Turun Karena Lonjakan Kasus Covid-19 di Jepang serta Pesimisnya Data Ekonomi Jepang

Jumat, 14 Januari 2022

Indeks Nikkei berpeluang bergerak turun pada hari Jumat (14/1) di tengah kekhawatiran lonjakan kasus Covid-19 di Jepang serta pesimisnya data indeks harga produsen Jepang.  

Tokyo mencatat jumlah kasus infeksi Covid-19 tertinggi pada hari Kamis, dengan para ahli perkirakan penyebaran virus varian Omicron akan menyebabkan jumlah harian meningkat tiga kali lipat di akhir pekan.  

Ibu kota Jepang tersebut mencatatkan sebanyak 3.124 kasus baru virus Covid-19, ini menjadi yang terbesar sejak 1 September. Dan berdasarkan proyeksi dari hasil pertemuan pemerintah kota, jumlah penghitungan harian kemungkinan akan melampaui 10.000 kasus di akhir Januari.  

Berdasarkan laporan dari TBS, jumlah kasus nasional Jepang pada hari Kamis telah melampaui 18.000 kasus, ini sekitar 5.000 kasus lebih banyak dari hari sebelumnya.   

Sentimen lain yang dapat membebani indeks Nikkei adalah pesimisnya data indeks harga produsen Jepang yang dirilis pagi ini. Indeks harga produsen Jepang untuk periode Desember dilaporkan tumbuh 8,5%, ini lebih rendah dari estimasi untuk pertumbuhan 8,8% dan periode sebelumnya yang direvisi naik menjadi tumbuh 9,2%.  

(Faisyal)

Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD