SUPPORT CENTER     021-50996650 / 021-50928899     Log in
Berita Market Highlights : Indeks Nikkei Berpeluang Bergerak Turun Karena Pesimisnya Data Perdagangan Jepang dan Anjloknya Wall Street
Macro Overview

Market Highlights : Indeks Nikkei Berpeluang Bergerak Turun Karena Pesimisnya Data Perdagangan Jepang dan Anjloknya Wall Street

Updated Kamis, 19 Mei 2022

Indeks Nikkei berpeluang bergerak turun pada hari Kamis (19/5) di tengah sentimen pesimisnya data neraca perdagangan Jepang serta anjloknya Wall Street. 

Pagi ini, kementrian perdagangan Jepang melaporkan neraca perdagangan  yang disesuaikan di periode April defisitnya semakin melebar menjadi 1.62 triliun yen, ini lebih buruk dari estimasi untuk defisit 1.52 triliun yen dan periode sebelumnya yang defisitnya direvisi membengkak menjadi 1.02 triliun yen.  Data perdagangan yang pesimis berpotensi menjadi beban untuk kinerja indeks Nikkei. 

Sentimen lain yang dapat memicu pelemahan indeks Nikkei adalah pelemahan Wall Street, khususnya indeks Dow Jones yang mengalami penurunan harian terbesar sejak tahun 2020 yang dipicu oleh aksi jual pasar karena laporan pendapatan ritel perusahaan raksasa yang mengindikasikan inflasi membebani keuntungan perusahaan. 

Wells Fargo Investment Institute pada hari Rabu mengatakan bahwa mereka perkirakan akan ada resesi ringan di AS di akhir tahun 2022 dan awal tahun 2023. 

(Faisyal)

Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD
Scan QR untuk Download Aplikasi MIFX Sekarang Juga