SUPPORT CENTER     0800-11-66639     Log in
Berita Market Highlights : Indeks Nikkei Berpeluang Turun Karena Sentimen Kekhawatiran Penyebaran Virus Omicorn. Waspadai Aksi Bargain Hunting.

Market Highlights : Indeks Nikkei Berpeluang Turun Karena Sentimen Kekhawatiran Penyebaran Virus Omicorn. Waspadai Aksi Bargain Hunting.

Senin, 29 November 2021

Indeks Nikkei berpeluang bergerak turun pada hari Senin (29/11) di tengah kekhwatiran pasar terhadap penyebaran virus Covid-19 varian baru Omicron serta pesimisnya data ekonomi Jepang.  

Indeks Nikkei berpeluang bergerak turun di tengah sentimen hindar aset berisiko yang dipicu kekhawatiran pasar terhadap penyebaran virus Omicron yang dapat mengganggu pemulihan ekonomi global.   

Dalam laporan terakhir Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mengatakan bahwa negaranya akan mempertimbangkan untuk memperketat perbatasan karena virus varian Omicron yang baru ditemukan telah menyebar ke seluruh dunia. Kishida juga mengatakan bahwa Jepang pada hari Minggu telah menutup perbatasannya untuk orang asing yang berpergian dari sembilan negara termasuk Afrika Selatan.  

Sentimen lain yang berpotensi menjadi beban untuk kinerja indeks Nikkei adalah pesimisnya data ekonomi Jepang yang dirilis pagi ini yaitu penjualan retail  periode Oktober yang hanya tumbuh sebesar 0,9%, hasil tersebut berada di bawah estimasi pasar untuk pertumbuhan 1.2%.  

Namun, untuk trader indeks Nikkei waspadai untuk adanya aksi bargain hunting setelah anjlok lebih dari 1500 poin di hari Jumat.


 (Faisyal)

Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD