SUPPORT CENTER     021-50928899     Log in
Berita Market Highlights: Indek Nikkei Berpeluang Bergerak Turun di Tengah Outlook Pelemahan Wall Street dan Menguatnya Yen Jepang

Market Highlights: Indek Nikkei Berpeluang Bergerak Turun di Tengah Outlook Pelemahan Wall Street dan Menguatnya Yen Jepang

Updated Jumat, 23 September 2022

Indeks Nikkei berpeluang bergerak turun dalam jangka pendek pada hari Jumat (23/9) di tengah sentimen melemahnya Wall Street serta potensi menguatnya yen Jepang pasca kebijakan moneter terbaru oleh Bank of Japan yang melakukan intervensi yang dapat membebani saham-saham perusahaan eksportir.

Indeks Nikkei berpeluang bergerak turun yang dipicu oleh sentimen hindar aset berisiko yang tercerminkan oleh pelemahan Wall Street dibalik meningkatnya ketakutan bahwa kenaikan suku bunga agresif dari Federal Reserve akan mendorong ekonomi ke jurang resesi.

Sentimen lain yang dapat membebani indeks Nikkei adalah outlook menguatnya yen Jepang dibalik pasar yang merespon pengumuman terbaru dari Bank of Japan yang melakukan intervensi terhadap pelemahan yen akhir-akhir ini. Dengan menguatnya yen Jepang akan membebani saham-saham yang berorientasi ekspor.

(Faisyal)

Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD
Scan QR untuk Download Aplikasi MIFX Sekarang Juga