SUPPORT CENTER     021-50996650 / 021-50928899     Log in
Berita Market Highlights: Indek Nikkei Berpeluang Naik di Tengah Dukungan Stimulus Oleh BoJ

Market Highlights: Indek Nikkei Berpeluang Naik di Tengah Dukungan Stimulus Oleh BoJ

Updated Kamis, 26 Januari 2023

Indeks Nikkei berpeluang bergerak naik dalam jangka pendek pada hari Kamis (26/1) di tengah masih berlanjutnya dukungan stimulus dari Bank of Japan. Namun, sebaiknya pasar waspadai outlook menguatnya yen Jepang.

Dukungan stimulus dari Bank of Japan tercermin dari pernyataan Gubernur Haruhiko Kuroda mengkonfirmasi bahwa bank sentral dengan tegas akan menjaga lingkungan moneter tetap longgar. Kuroda menambahkan bahwa BoJ bertujuan untuk mendapatkan kembali fungsionalitas pasar dengan mengutak-atik operasi kontrol kurva imbal hasil sambil mempertahankan lingkungan moneter yang mudah.

Sentimen positif lainnya juga datang dari hasil ringkasan pendapat BoJ yang menunjukkan bahwa indeks harga mengalami percepatan untuk barang dan jasa. Dalam ringkasan tersebut juga mengatakan bahwa butuh waktu bagi Jepang untuk mencapai pertumbuhan upah yang berkelanjutan sehingga BoJ akan terus mendukung ekonomi dengan kebijakan makro.

Namun, kenaikan indeks Nikkei dapat terbatas di tengah outlook menguatnya yen Jepang dibalik prospek tertekannya dolar AS yang dipicu ekspektasi kenaikan suku bunga AS yang lebih lambat kedepannya.

(Faisyal)

Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD
Scan QR untuk Download Aplikasi MIFX Sekarang Juga