SUPPORT CENTER     021-50996650     Log in
Berita Market Highlights: Indeks Berpeluang Naik di Tengah Menguatnya Wall Street. Namun, Sebaiknya Waspadai Pesimisnya Data Manufaktur Jepang

Market Highlights: Indeks Berpeluang Naik di Tengah Menguatnya Wall Street. Namun, Sebaiknya Waspadai Pesimisnya Data Manufaktur Jepang

Updated Kamis, 24 November 2022

Indeks Nikkei berpeluang bergerak naik dalam jangka pendek pada hari Kamis (24/11) di tengah pulihnya sentimen permintaan aset berisiko yang tercermin dalam solidnya pergerakan Wall Street dibalik pasar yang mencerna perilisan notula rapat Federal Open Market Committee (FOMC) yang cenderung dovish. Namun, kenaikan indeks dapat terbatas seiring pesimisnya data manufaktur Jepang yang dirilis pagi ini.

Indeks Nikkei berpeluang naik di tengah sentimen menguatnya Wall Street seiring pasar yang menyambut baik perilisan notula rapat FOMC yang hasilnya dipandang dovish oleh pasar dimana sebagian besar para pembuat kebijakan bank sental setuju untuk segera memperlambat laju kenaikan suku bunga.

Notula rapat dari pertemua FOMC di tanggal 1-2 November lalu, dimana bank sentral menaikan suku bunga acuan sebesar 75 bps untuk keempat kalinya beruntun dalam upaya untuk memerangi inflasi yang tinggi selama beberapa dekade, menunjukkan bahwa para pejabat sebagian besar puas bahwa mereka dapat hentikan kenaikan suku bunga agresif dan bergerak dengan langkah yang lebih kecil.

Meskipun begitu, kenaikan indeks dapat terbatas jika pasar mempertimbangkan pesimisnya data manufaktur Jepang yang dirilis pagi ini yang menunjukkan aktivitas menyusut di bulan November menjadi 49.4, ini menjadi kontraksi pertama kalinya sejak Januari 2021. Level tersebut di bawah ekspektasi analis untuk pembacaan di level 50.9.

(Faisyal)

Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD
Scan QR untuk Download Aplikasi MIFX Sekarang Juga