SUPPORT CENTER     021-50996650 / 021-50928899     Log in
Berita Market Highlights: Indeks Nasdaq Berpeluang Turun di Tengah Kegugupan Pasar Terhadap Krisis di Sektor Perbankan
Macro Overview

Market Highlights: Indeks Nasdaq Berpeluang Turun di Tengah Kegugupan Pasar Terhadap Krisis di Sektor Perbankan

Updated Jumat, 17 Maret 2023

Indeks Nasdaq berpeluang bergerak turun dalam jangka pendek di tengah masih adanya kegugupan pasar terhadap masalah di sektor perbankan di tengah pasar yang mempertimbangkan masa depan First Republic.

Pasar masih terlihat belum yakin dengan laporan yang mengatakan bahwa sekelompok bank besar yang dipimpin oleh JPMorgan, Citigroup, Bank of America dan Well Fargo yang telah mendeposito dana sebesar $30 miliar dari dana yang tidak diasuransikan ke bank First Republik, bank regional yang menderita setelah keruntuhan Silicon Valley Bank. Ketidakyakinan pasar tercermin dari saham Fist Republic yang turun sekitar 13.3% dalam perdagangan sebelum pembukaan pasar, meskipun kemarin sempat naik hampir 10%.

Gejolak di sektor perbankan telah menggeser sentiment terkait prospek hasil pertemuan kebijakan moneter Federal Reserve AS pada pekan depan. Banyak investor kini memperkirakan bank sentral hanya akan menaikan suku bunga sebesar 25 bps, berubah dari potensi kenaikan 50 bps yang telah diperkirakan secara luas pada pekan lalu.

Selanjutnya pasar akan mencari katalis dari perilisan data produksi industri AS pada pukul 20:15 WIB dan indeks konsumen sentimen AS untuk pembacaan awal yang dilaporkan oleh Universitas Michigan pada pukul 21:00 WIB.

(Faisyal)

Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD
Scan QR untuk Download Aplikasi MIFX Sekarang Juga