SUPPORT CENTER     021-50996650 / 021-50928899     Log in
Berita Aktual PPI Amerika Serikat 2,2% Sesuai Dengan Forecast, Gold Turun
Breaking News

Aktual PPI Amerika Serikat 2,2% Sesuai Dengan Forecast, Gold Turun

Updated Selasa, 14 Mei 2024

Amerika Serikat (AS) merilis data inflasi produsen (producer price index/PPI) yang menunjukkan peningkatan pertumbuhan. Dampaknya harga Gold langsung turun lebih dari US$ 7 ke kisaran US$ 2.336 per troy ons begitu data dirilis.

PPI periode April dilaporkan tumbuh 2,2% year-on-year (YoY), sesuai dengan forecast di Trading Central tetapi lebih tinggi dari pertumbuhan bulan sebelumnya 2,1% YoY. Sementara itu PPI inti dilaporkan tumbuh 2,4% YoY, sama dengan forecast dan pertumbuhan bulan sebelumnya.

Pertumbuhan PPI yang lebih tinggi bisa berdampak ke inflasi (consumer price index/CPI) ke depannya. Jika CPI sulit mengalami penurunan, maka bank sentral AS (The Fed) kemungkinan akan menahan suku bunga tinggi lebih lama lagi. Hal tersebut akan berdampak negatif ke Gold.


 

Sentiment Analysis menunjukkan angka 12 bagi Gold yang berarti sangat negatif, dengan Confidence Index yang tinggi.

Sentiment Analysis menggunakan angka skala 0 - 100, semakin dekat dengan nol sentimen semakin negatif, sebaliknya semakin dekat dengan 100 artinya semakin positif. Sementara Confidence Index dibedakan menjadi tiga, yakni rendah, rata-rata dan tinggi. Confidence Index bisa menggambarkan seberapa valid Sentiment Analysis.

Pelaku pasar kini menanti pidato Gubernur The Fed Jerome Powell pada pukul 21:00 WIB, jika memberikan petunjuk terkait suku bunga, maka pergerakan besar bisa kembali terjadi pada Gold.

Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD
Scan QR untuk Download Aplikasi MIFX Sekarang Juga