SUPPORT CENTER     0800-11-66639     Log in
Berita Market Highlights : Emas Berpeluang Bergerak Naik Karena Outlook Pelemahan Dollar AS. Pasar Nantikan Data Ekonomi AS dan Pidato Pejabat Fed

Market Highlights : Emas Berpeluang Bergerak Naik Karena Outlook Pelemahan Dollar AS. Pasar Nantikan Data Ekonomi AS dan Pidato Pejabat Fed

Kamis, 13 Januari 2022

Emas berpeluang bergerak naik dalam jangka pendek pada hari Kamis (13/1) di tengah sentimen pelemahan dollar AS seiring pasar yang kecewa terhadap data indeks harga konsumen AS, yang gagal menawarkan dukungan terbaru untuk normalisasi kebijakan moneter dari Federal Reserve AS.  

Dollar AS dalam tekanan setelah departemen Tenaga Kerja AS pada hari Rabu melaporkan bahwa indeks harga konsumen AS untuk tingkat bulanan naik 0,5% pada bulan lalu setelah menguat 0,8% di bulan November. Sementara itu yang untuk tingkat tahunan, indeks harga konsumen naik 7,0%, ini sesuai dengan ekspektasi pasar. 

Sentimen lain yang menekan turun pergerakan dollar AS adalah pidato ketua Fed Jerome Powell di hari Selasa yang tidak berikan indikasi yang jelas bahwa The Fed ini segera mempercepat rencana untuk pengetatan kebijakan moneter.  

Selanjutnya pada hari ini pasar akan mencari katalis dari data indeks harga produsen dan klaim awal tunjangan pengangguran AS yang dirilis bersamaan pukul 20:30 WIB serta pidato Gubernur Federal Reserve Lael Brainard pada pukul 22:00 WIB. Jika data dirilis dengan hasil yang pesimis dan pidato bernada dovish berpeluang menopang kenaikan harga emas. Namun, jika data hasilnya optimis dan pidato bernada hawkish berpotensi menekan turun harga emas. 

(Faisyal)

Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD