SUPPORT CENTER     021-50928899     Log in
Berita Market Highlights : Emas Berpeluang Bergerak Turun di Tengah Pesan Yang Hawkish Dari Sejumlah Pejabat Federal Reserve AS

Market Highlights : Emas Berpeluang Bergerak Turun di Tengah Pesan Yang Hawkish Dari Sejumlah Pejabat Federal Reserve AS

Jumat, 20 Mei 2022

Emas berpeluang bergerak turun dalam jangka pendek di tengah outlook penguataan dollar AS yang disebabkan pesan terbaru dari pejabat Federal Reserve AS yang cenderung hawkish terkait kebijakan suku bunga bank sentral.  

Pada hari Kamis, Presiden Fed Kansas City dan anggota FOMC Ester George mengatakan bahwa dia saat ini nyaman dengan bank sentral AS melakukan kenaikan suku bunga 50 bps. Sementara itu, Presiden Fed Minneapolis, Neel Kashkari bahkan berikan pesan yang lebih hawkish dengan mengatakan bahwa bank sentral AS perlu untuk kebijakan moneter menjadi lebih agresif. 

Sebelumnya pasar juga mendapatkan pesan yang hawkish dari Presiden Fed Philadelphia Patrick Harker yang menyarankan dua kali kenaikan suku bunga sebesar 50 bps di bulan Juni dan Juli, yang juga harus diikuti oleh tradisi lama untuk kenaikan suku bunga sebesar 25 bps. 

Namun, penurunan harga emas dapat terbatas dan dapat berbalik bergerak naik jika pasar mencari aset safe haven logam mulia dibalik kekhawatiran perlambatan ekonomi global yang dipicu oleh kenaikan harga energi dan makanan yang disebabkan perang antara Rusia dengan Ukraina dan  terganggunya rantai pasokan serta tekanan harga yang disebabkan oleh kebjakan nol-Covid di Tiongkok. 

(Faisyal)

Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD
Scan QR untuk Download Aplikasi MIFX Sekarang Juga