SUPPORT CENTER     021-50996650 / 021-50928899     Log in
Berita Market Highlights: Ditopang Krisis Perbankan Global, Harga Emas Berpeluang Lanjutkan Kenaikan
Macro Overview

Market Highlights: Ditopang Krisis Perbankan Global, Harga Emas Berpeluang Lanjutkan Kenaikan

Updated Kamis, 16 Maret 2023

Harga emas mampu bertahan di atas level 1900 pada perdagangan hari Kamis (16/3) karena krisis perbankan AS yang dimulai dengan Silicon Valley Bank di California berubah menjadi masalah global dengan fokus yang lebih besar saat ini pada keuangan bermasalah dari bankir investasi terkemuka Eropa, Credit Suisse (CS).

Harga saham Credit Suisse anjlok 28% dalam aksi jual terbesar dalam satu hari yang pernah tercatat, membuatnya turun lebih dari 75% selama setahun terakhir, seiring dengan meningkatnya pertanyaan mengenai solvabilitasnya.

Krisis di CS menjadi lebih terfokus pada hari Rabu setelah pemegang saham terbesarnya, Saudi National Bank, menjawab dengan tegas sama sekali tidak ketika ditanya apakah mereka terbuka untuk melakukan suntikan dana lebih lanjut ke dalam bank investasi yang berbasis di Zurich ini.

Terlepas dari tanggapan dingin yang didapatnya, Credit Suisse telah meminta pemegang saham terbesarnya untuk menunjukkan dukungan publik, dalam laporan Financial.

Bank investasi yang berbasis di Zurich ini juga meminta dukungan dari bank sentralnya, dan mendapat dukungan yang lebih baik di sana.

Swiss National Bank (SNB) mengatakan bahwa mereka akan  menyediakan likuiditas untuk bank yang aktif secara global jika diperlukan,  dan meremehkan masalah likuiditas di bank investasi tersebut.


Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD
Scan QR untuk Download Aplikasi MIFX Sekarang Juga