SUPPORT CENTER     021-50928899     Log in
Berita Market Highlights: Emas Berpeluang Bergerak Turun Dibalik Outlook Penguatan Dollar AS Karena Ekspektasi Kenaikan Suku Bunga Agresif The Fed

Market Highlights: Emas Berpeluang Bergerak Turun Dibalik Outlook Penguatan Dollar AS Karena Ekspektasi Kenaikan Suku Bunga Agresif The Fed

Kamis, 23 Juni 2022

Emas berpeluang bergerak turun dalam jangka pendek pada hari Kamis (23/6) dibalik outlook menguatnya dollar AS dibalik pesan yang hawkish dari ketua The Fed Jerome Powell yang mengindikasikan untuk kebijakan kenaikan suku bunga agresif di masa depan.

Ketua The Fed Jerome Powell dalam testimoninya dihadapan Kongres mengatakan bahwa bank sentral berkomitmen kuat untuk menurunkan inflasi dan kenaikan suku bunga yang sedang berlangsung masih akan tetap sesuai. Dia juga menambahkan bahwa The Fed tidak akan pernah mengabaikan kenaikan suku bunga apapun, terlepas suku bunga yang lebih tinggi kemungkinan akan menyakitkan dan menyebabkan resesi.

Pernyataan ketua The Fed dapatkan dukungan dari pejabat Fed lainnya seperti dari Presiden Fed Richmond Thomas Barkin yang mengatakan bahwa The Fed harus menaikan suku bunga secepat mungkin tanpa melanggar apapun. Dan Presiden Fed Chicago Charles Evans juga mengatakan bahwa dia sinyalkan dengan kelompok inti The Fed menyerukan kenaikan suku bunga yang cepat untuk memerangi inflasi yang saat ini berada di level tertinggi dalam 40 tahun.

Namun, penurunan harga emas dapat terbatas jika pasar mempertimbangkan untuk mencari aset safe haven logam mulia dibalik kekhawatiran terhadap potensi resesi ekonomi AS karena pengetatan kebijakan monter yang agresif dari The Fed.

Selanjutnya pada hari ini pasar akan mencari katalis dari perilisan data ekonomi AS seperti Unemployment Claims dan Current Account pada pukul 19:30 WIB, Flash Manufacturing PMI dan Flash Services PMI pada pukul 20:45 WIB dan Testimoni ketua The Fed Jerome Powell pada pukul 21:00 WIB.

(Faisyal)

Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD
Scan QR untuk Download Aplikasi MIFX Sekarang Juga