SUPPORT CENTER     021-50996650     Log in
Berita Market Highlights: Emas Berpeluang Naik di Tengah Outlook Melemahnya Dolar AS Karena Masih Terbebani Dovishnya Notula FOMC

Market Highlights: Emas Berpeluang Naik di Tengah Outlook Melemahnya Dolar AS Karena Masih Terbebani Dovishnya Notula FOMC

Updated Jumat, 25 November 2022

Emas berpeluang bergerak naik dalam jangka pendek pada hari Jumat (25/11) di tengah outlook melemahnya dolar AS yang masih disebabkan perilisan notula rapat Federal Reserve AS yang hasilnya cenderung dovish. Meskipun begitu, kenaikan dapat terbatas dibalik kekhawatiran pasar terhadap memburuknya kasus Covid di Tiongkok yang dapat memicu permintaan terhadap dolar AS yang merupakan aset safe haven yang likuid.

Emas berpeluang bergerak naik di tengah outlook pelemahan dolar AS dibalik perilisan notula rapat FOMC yang dirilis tengah pekan ini yang menunjukkan bahwa beberapa anggota bank sentral menyatakan tepat untuk memperlambat laju kenaikan suku bunga, untuk mengukur dampak ekonomi dari kenaikan tajam suku bunga di tahun ini.

Meskipun begitu, kenaikan emas dapat terbatas jika pasar mencemaskan memburuknya kasus Covid di Tiongkok setelah negara tersebut memberlakukan kembali pembatasan pergerakan di beberapa kota besar di pekan ini, ketika mereka bergulat dengan wabah Covid terburuknya di tengah rekor infeksi harian yang tertinggi. Kondisi ini berpotensi mendorong menguatnya dolar AS dibalik permintaan terhadap aset safe haven yang likuid.

(Faisyal)

Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD
Scan QR untuk Download Aplikasi MIFX Sekarang Juga