SUPPORT CENTER     021-50996650 / 021-50928899     Log in
Berita Market Highlights: Emas Berpeluang Naik di Tengah Outlook Pelemahan Dolar AS Dibalik Prospek Pelambatan Ekonomi AS dan Kurang Agresifnya Kebijakan Fed

Market Highlights: Emas Berpeluang Naik di Tengah Outlook Pelemahan Dolar AS Dibalik Prospek Pelambatan Ekonomi AS dan Kurang Agresifnya Kebijakan Fed

Updated Rabu, 25 Januari 2023

Harga emas berpeluang bergerak naik dalam jangka pendek pada hari Rabu (25/1) di tengah outlook melemahnya dolar AS yang dipicu oleh kekhawatiran resesi ekonomi AS. Selain itu juga ditopang oleh ekspektasi Federal Reserve yang akan menaikan suku bunga yang lebih lambat dari periode-periode sebelumnya.

Emas berpotensi dapatkan dukungan dari outlook pelemahan dolar AS yang dipicu kekhawatiran perlambatan ekonomi AS seiring semalam data indeks manufaktur dan sektor jasa AS meskipun tumbuh di atas estimasi namun masih menunjukkan di area kontraksi.

Pelemahan dolar AS juga ditopang oleh prospek kenaikan suku bunga yang lebih lambat dari Federal Reserve AS yang akan mengadakan pertemuan di tanggal 31 Januari - 1 Februari, dimana mereka diperkirakan akan menaikan “hanya” 25 bps pada kisaran 4,50%-475%. Berdasarkan tool CME FedWatch, ada peluang sebesar 96.6% untuk kenaikan sebesar 25 bps. Prospek melambatnya laju kenaikan suku bunga dipicu oleh data indeks harga konsumen AS yang mulai melambat.

(Faisyal)

Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD
Scan QR untuk Download Aplikasi MIFX Sekarang Juga