SUPPORT CENTER     021-50996650     Log in
Berita Market Highlights: Emas Berpeluang Naik di Tengah Outlook Pelemahan Dolar AS Pasca Perilisan Notula FOMC Yang Cenderung Dovish

Market Highlights: Emas Berpeluang Naik di Tengah Outlook Pelemahan Dolar AS Pasca Perilisan Notula FOMC Yang Cenderung Dovish

Updated Kamis, 24 November 2022

Emas berpeluang bergerak naik dalam jangka pendek pada hari Kamis (24/11) di tengah outlook melemahnya dolar AS di tengah pasar yang mempertimbangkan notula rapat terakhir Federal Reserve AS yang menunjukkan meningkatnya jumlah anggota yang mendukung perlambatan laju kenaikan suku bunga.

Notula rapat Federal Reserve AS yang dirilis semalam menunjukkan bahwa The Fed menjadi semakin khawatir atas dampak pengetatan kebijakan moneter baru-baru ini terhadap ekonomi dan inflasi. Bank sentral telah menaikan suku bunga acuan sebesar 375 bps di tahun ini, dengan kenaikan empat kali beruntun sebesar 75 bps.

Saat ini pasar mengantisipasi hampir 80% peluangnya bahwa bank sentral akan menaikan suku bunganya menjadi relatif lebih kecil menjadi 50 bps di bulan Desember nanti.

Namun, yang perlu di waspadai oleh pasar adalah masih memburuknya kasus Covid di Tiongkok setelah pemerintah memberlakukan pembatasan baru di beberpa kota besar pada bulan ini dibalik meningkatnya kasus harian. Memburuknya kasus Covid berpotensi memicu permintaan terhadap dolar AS yang merupakan aset safe haven yang likuid.

(Faisyal)

Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD
Scan QR untuk Download Aplikasi MIFX Sekarang Juga