SUPPORT CENTER     021-50928899     Log in
Berita Market Highlights: Emas Berpeluang Turun di Tengah Outlook Menguatnya Dollar AS Pasca Kenaikan Suku Bunga AS

Market Highlights: Emas Berpeluang Turun di Tengah Outlook Menguatnya Dollar AS Pasca Kenaikan Suku Bunga AS

Updated Kamis, 22 September 2022

Harga emas berpeluang bergerak turun dalam jangka pendek pada hari Kamis (22/9) di tengah outlook menguatnya dollar AS dibalik keputusan Federal Reserve AS yang menaikan suku bunga acuan. Namun, penurunan dapat terbatas jika pasar mencemaskan pesan dari ketua The Fed Jerome Powell yang mengkhawatirkan dampak kebijakan moneter terhadap ekonomi AS serta memburuknya ketegangan antara Rusia dengan Ukraina.

Emas berpeluang bergerak turun dalam jangka pendek di tengah outlook menguatnya dollar AS setelah The Fed menaikan suku bunga sebesar 75 bps serta diperkirakan bank sentral akan terus menaikan suku bunga.

Namun, penurunan harga emas berpotensi terbatas jika pasar mempertimbangkan pernyataan dari ketua The Fed Jerome Powell bahwa kebijakan moneter yang agresif dapat memperlambat pertumbuhan ekonomi dan membebani pasar tenaga kerja.

Selain itu pasar juga harus mempertimbangkan memburuknya ketegangan antara Rusia dengan Ukraina setelah Presiden Rusia Vladimir Putin memobilisasi pasukannya ke Ukraina yang dapat memicu permintaan aset safe haven.

Selanjutnya pada hari ini pasar akan mencari katalis dari data Unemployment Claims dan Current Account AS pada pukul 19:30 WIB.

(Faisyal)

Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD
Scan QR untuk Download Aplikasi MIFX Sekarang Juga