SUPPORT CENTER     021-50928899     Log in
Berita Market Highlights: Harga Emas Turun Dibayangi Performa Dolar Jelang Data Tenaga Kerja AS

Market Highlights: Harga Emas Turun Dibayangi Performa Dolar Jelang Data Tenaga Kerja AS

Jumat, 5 Agustus 2022


Harga emas bergerak turun di awal hari Jumat (5/8), tertekan oleh pergerakan dolar AS yang naik jelang laporan tenaga kerja AS.

Data Non-Farm Employment Change AS , Average Hourly Earnings, dan Unemployment Rate AS biasanya menjadi tolok ukur kesejahteraan masyarakat dan tingkat daya beli pasar. Yang selanjutnya menjadi gambaran kekuatan roda ekonomi negara. Data Nonfarm sendiri diekspektasikan lebih rendah dari periode sebelumnya, sejalan dengan kondisi ekonomi negara AS yang juga terpukul inflasi yang tinggi.

Selain itu, pelaku pasar juga nampak berhati-hati, pasca beberapa komentar hawkish dari pejabat-pejabat The Federal Reserve AS terkait kebijakan moneter The Fed untuk pertemuan bulan September mendatang. Setelah kenaikan suku bunga acuan sebesar 0.75% pada dua pertemuan sebelumnya, beberapa pejabat The Fed mengisyaratkan siap menaikkan suku bunga secara agresif kembali pada pertemuan mendatang. Hal ini bertentangan dengan konferensi pers dari gubernur The Fed, Jerome Powell, yang menyatakan akan bersikap hati-hati dalam menaikkan suku bunga. Data tingkat inflasi akan menjadi patokan keberhasilan upaya The Fed setelah menaikkan suku bunga acuan pada dua pertemuan sebelumnya.

Laporan Non-Farm Employment Change AS , Average Hourly Earnings, dan Unemployment Rate AS  yang menjadi fokus utama malam ini akan dirilis di jam 19:30 WIB dan berpeluang menjadi penggerak harga emas.

Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD
Scan QR untuk Download Aplikasi MIFX Sekarang Juga