SUPPORT CENTER     021-50996650     Log in
Berita Market Highlights: Harga Emas Turun; Dolar Dan Obligasi AS Naik

Market Highlights: Harga Emas Turun; Dolar Dan Obligasi AS Naik

Updated Jumat, 25 November 2022

Harga emas nampak melemah di malam hari Jumat (25/11), tertekan oleh naiknya dolar AS dan nilai imbal hasil surat berharga pemerintah AS. Aksi beli dolar mungkin terpicu oleh aksi belanja Black Friday di AS.

Acara yang selalu berlangsung pada hari Jumat terakhir di bulan November, setelah Thanksgiving ini, adalah acara penjualan produk retail dengan harga diskon yang luar biasa di AS. Kebiasaan bertahun-tahun ini seringkali diikuti tingkat konsumerisme yang tinggi hingga korban jiwa karena perebutan produk diskon. Aksi konsumerisme ini biasanya mendukung naik nilai dolar menguat.

Saat ini, even Black Friday bukan hanya berlangsung di AS, tetapi juga sudah diikuti oleh negara-negara lain, walau tidak mencapai kericuhan seperti di negara tersebut. Dan seiring perkembangan jaman, Black Friday dapat dilakukan secara online sehingga mengurangi tingkat kericuhan dan korban jiwa, serta meningkatkan jumlah belanja dan konsumerisme dari masyarakat yang menghindari berdesakan saat Black Friday.

Harga emas tercatat pada kisaran $1747.90 saat penulisan. Dengan minimnya data ekonomi hari ini, seiring suasana liburan akhir pekan panjang pasca Thanksgiving di AS, sentimen pergerakan dolar AS menjadi peluang penggerak harga emas. Pasar komoditas ditutup lebih awal pada malam ini, di jam 01:45 WIB.

Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD
Scan QR untuk Download Aplikasi MIFX Sekarang Juga