SUPPORT CENTER     0800-11-66639     Log in
Berita Market Highlights: Harga Minyak Kembali Dibayangi Kekhawatiran Omicron

Market Highlights: Harga Minyak Kembali Dibayangi Kekhawatiran Omicron

Kamis, 13 Januari 2022

Harga minyak kembali turun sejak awal hari Kamis (13/1), setelah catat pengutan semalam, dibayangi kekhawatiran turunnya permintaan karenawabah Omicron.

Semalam, laporan caangan minyak mentah dari Energy Information Administration (EIA) AS yang menunjukkan penyusutan cadangan minyak mentah telah ndkung naknya harga minyak. Tapi laporan tingginya penyebaran wabah Omicron akan dapat mengganggu pmulihan ekonomi, berbalik melemahkan harga minyak hari ini. Sebelumnya penyebaran wabah Omicron dipandang tidak akan berdampak buruk bagi pemulihan ekonomi karena dianggap tidak mematikan seperti varian Corona sebelumnya. Upaya pencegahan penyebaran Omicron yang lebih mudah mnular dikahawatirkan kan dapat menghambat perekonomian kembali secara global sehingga menekan minat pasar terhadap minyak mentah.

Harga minyak tidak memiliki data penggerak untuk hari ini, sehigga sentimen pasar terhadap dolar AS dan perkembangan wabah Omicron masih akan menjadi penggerak hingga malam nanti.

Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD