SUPPORT CENTER     021-50928899     Log in
Berita Market Highlights: Harga Minyak Naik Pasca Laporan Cadangan Minyak

Market Highlights: Harga Minyak Naik Pasca Laporan Cadangan Minyak

Updated Kamis, 22 September 2022

Harga minyak nampak menguat lagi di siang hari Kamis (22/9), tertopang oleh susutnya cadangan minyak mentah di AS semalam. Tetapi pergerakan dolar AS dan kekhawatiran kelangkaan bahan bakar akibat berlanjutnya perang Rusia - Ukraina.

Dolar AS catat penurunan di siang hari ini, setelah Swiss National Bank (SNB) umumkan kenaikan suku bunga sebesar 0.75%. SNB menaikkan tingkat suku bunga sebesar rencana kenaikan suku bunga European Central Bank (ECB) yang bertujuan menekan tingkat inflasi di benua Eropa. Gubernur SNB menyebutkan masih dapat mengambil langkah pengetatan lebih jauh, tetapi menunjukkan keengganan dan berupaya melemahkan mata uang franc Swiss untuk mencegah mengalami inflasi dari mata uang lainnya.

Presiden Rusia Vladimir Putin menyebutkan telah mengerahkan militer Rusia yang lebih banyak untuk menekan aksi serangan balik Ukraina ke wilayah yang sudah dikuasai Rusia. Disebutkan bahwa Putin mengancam akan berperang dengan negara-negara wilayah barat yang menentang Rusia dan mengajukan ancaman nuklir. Pernyataan Putin menyebakan kekhawatiran kelangkaan bahan bakar di benua Eropa untuk menghadapi musim dingin mendatang, sehingga sempat menguatnya harga minyak.

Hari ini, pergerakan harga minyak nampak lebih didominasi oleh sentimen dolar AS, dengan data  Unemployment Claims dan Current Account AS di jam 19:30 WIB dan CB Leading Index   di jam 21:00 WIB.

Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD
Scan QR untuk Download Aplikasi MIFX Sekarang Juga