SUPPORT CENTER     021-50928899     Log in
Berita Market Highlights: Kekhawatiran Kekurangan Pasokan Dan Permintaan Yang Lebih Lambat Masih Berpeluang Menjadi Katalis Harga Minyak

Market Highlights: Kekhawatiran Kekurangan Pasokan Dan Permintaan Yang Lebih Lambat Masih Berpeluang Menjadi Katalis Harga Minyak

Jumat, 5 Agustus 2022

Harga minyak stabil di perdagangan hari Jumat (5/8), setelah mencapai level terendah sejak sebelum invasi Rusia ke Ukraina pada sesi sebelumnya, karena pasar menghadapi kekhawatiran kekurangan pasokan dan permintaan yang lebih lambat.

Harga minyak berada di bawah tekanan minggu ini karena pasar resah atas dampak inflasi terhadap pertumbuhan ekonomi dan permintaan, meskipun tanda-tanda pasokan yang ketat membuat harga tetap rendah.

Peningkatan pasokan OPEC yang sedikit menyoroti terbatasnya kapasitas pasar untuk menangani kekurangan lebih lanjut, kata analis ANZ Research.

Bulan September, OPEC+ akan menaikkan target produksi minyaknya sebesar 100.000 barel per hari. Kenaikan itu adalah salah satu yang terkecil sejak kuota OPEC diperkenalkan pada 1982, menurut data OPEC.

Pasar minyak mentah global tetap tertekan, di mana harga yang cepat lebih tinggi daripada bulan-bulan mendatang, menunjukkan pasokan yang ketat.

Kekhawatiran pasokan diperkirakan akan meningkat mendekati musim dingin dengan sanksi Uni Eropa yang melarang impor minyak mentah dan produk minyak Rusia melalui laut yang akan mulai berlaku pada 5 Desember.

Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD
Scan QR untuk Download Aplikasi MIFX Sekarang Juga