SUPPORT CENTER     021-50928899     Log in
Berita Market Highlights: Kekhawatiran Terhadap Lambatnya Permintaan Dan Outlook Lambatnya Pertumbuhan Ekonomi AS Berpeluang Menekan Turun Harga Minyak

Market Highlights: Kekhawatiran Terhadap Lambatnya Permintaan Dan Outlook Lambatnya Pertumbuhan Ekonomi AS Berpeluang Menekan Turun Harga Minyak

Jumat, 24 Juni 2022

Harga minyak bergerak lebih rendah pada perdagangan hari Jumat (24/6) karena tertekan oleh kekhawatiran permintaan yang lebih lambat dari perlambatan pertumbuhan ekonomi AS dan kekhawatiran pasokan yang membebani pasar.

Minyak mentah berjangka masuk ke mode jual menyusul indeks manufaktur dan jasa AS yang mengecewakan, bersama dengan penurunan data manufaktur Jerman, kata Managing Partner SPI Asset Management.

Dalam kondisi seperti ini, harga minyak mentah yang lebih tinggi akan menjadi sangat sensitif terhadap input pasokan yang dirasakan atau meningkat, tambahnya.

Produsen Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan sekutu (OPEC+) termasuk Rusia kemungkinan akan tetap berpegang pada rencana untuk meningkatkan produksi sebesar 648.000 barel per hari pada bulan Agustus, yang berharap dapat menurunkan harga minyak mentah karena Presiden AS Joe Biden berencana untuk mengunjungi Arab Saudi , menurut Reuters.

Namun, OPEC+ telah berjuang untuk memenuhi target kenaikan bulanan karena kurangnya investasi di ladang minyak oleh beberapa anggota OPEC dan kerugian dalam produksi Rusia.

Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD
Scan QR untuk Download Aplikasi MIFX Sekarang Juga