SUPPORT CENTER     021-50996650 / 021-50928899     Log in
Berita Market Movers, Jumat 20 Mei 2022
Macro Overview

Market Movers, Jumat 20 Mei 2022

Updated Jumat, 20 Mei 2022

1. Emas berpeluang bergerak turun dalam jangka pendek di tengah outlook menguatnya dollar AS jika pasar mempertimbangkan pesan yang hawkish dari presiden Bank Fed Minneapolis Neel Kashkari mengatakan bahwa bank sentral mungkin perlu untuk menjadi lebih agresif untuk kebijakan moneternya. Namun, penurunan harga emas dapat terbatas dan dapat berbalik naik jika pasar mencari aset safe haven logam mulia dibalik kekhawatiran terhadap resesi dan inflasi global.  

2. Minyak berpeluang bergerak naik dalam jangka pendek di tengah outlook mengetatnya suplai global di tengah rencana pemerintah Tiongkok untuk melonggarkan pembatasan di Shanghai dan rencana Uni Eropa untuk mengembargo minyak Rusia. Meskipun begitu kenaikan dapat terbatas jika pasar mencemaskan outlook perlambatan pertumbuhan ekonomi global. 

3. EURUSD berpeluang bergerak turun dalam jangka pendek di tengah outlook penguatan dollar AS dibalik pesan yang hawkish dari pejabat bank sentral AS. Namun, penurunan dapat terbatas dan bisa berbalik menguat jika pasar mempertimbangkan dukungan kenaikan suku bunga paling cepat di bulan Juli oleh para pembuat kebijakan bank sentral Eropa. Selanjutnya pada hari ini pasar akan mencari katalis dari perilisan data PPI Jerman pada pukul 13:00 WIB dan Consumer Confidence zona Euro pada pukul 21:00 WIB.

4. GBPUSD berpeluang bergerak turun dalam jangka pendek di tengah outlook menguatnya dollar AS, kekhawatiran resesi ekonomi Inggris serta meredupnya ekspektasi kenaikan suku bunga lebih lanjut oleh bank sentral Inggris. Selanjutnya pada hari ini pasar akan mencari katalis dari perilisan data Retail Sales Inggris pukul 13:00 WIB dan pidato anggota kepala ekonom bank sentral Inggris Huw Pill pada pukul 14:30 WIB. 

Berikut ini adalah link Pivot Point untuk tanggal 20 Mei 2022 yang perlu anda perhatikan : https://mifx.com/news/pivot-point

Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD
Scan QR untuk Download Aplikasi MIFX Sekarang Juga