SUPPORT CENTER     021-50996650 / 021-50928899     Log in
Berita Market Movers Jumat, 27 Januari 2023
Macro Overview

Market Movers Jumat, 27 Januari 2023

Updated Jumat, 27 Januari 2023

1. Emas berpeluang bergerak naik dalam jangka pendek di tengah outlook kembali tertekannya dolar AS dibalik masih terjaganya prospek kenaikan suku bunga yang lebih lambat seiring pasar yang mempertimbangkan data PDB AS yang masih cenderung cukup solid menunjukkan bahwa kenaikan suku bunga agresif oleh Fed selama tahun lalu tidak terlalu merusak ekonomi, dan kemungkinan akan mendorong Fed untuk memperlambat laju pengetatan moneternya di tahun ini. Selanjutnya pada hari ini pasar akan mencari katalis dari data ekonomi AS seperti Core PCE Price Index m/m dan Personal Spending m/m pada pukul 20:30 WIB serta Pending Home Sales m/m dan Revised UoM Consumer Sentiment pada pukul 22:00 WIB.

2. Minyak berpeluang bergerak naik dalam jangka pendek di tengah outlook melemahnya dolar AS, optimisnya pasar terhadap pembukaan kembali ekonomi Tiongkok serta aktivitas kilang minyak AS yang lebih rendah dari biasanya.

3. EURUSD berpeluang bergerak naik dalam jangka pendek seiring outlook melemahnya dolar AS dan pesan yang cenderung hakish hawkish dari pejabat European Central Bank (ECB) yang terlihat berkomitmen untuk menaikan suku bunga sebesar 50 bps pada pekan depan. Selanjutnya pada hari ini pasar akan mencari katalis dari data Flash GDP q/q Spanyol pukul 15:00 WIB dan M3 Money Supply y/y serta Private Loans y/y zona euro pada pukul 16:00 WIB.

4. GBPUSD juga berpeluang bergerak naik dalam jangka pendek di tengah outlook melemahnya dolar AS dan pesan yang cenderung hawkish dari Menteri Keuangan Inggris Jeremy Hunt yang akan mendorong lebih banyak investasi ke perekonomian. Namun, kenaikan dapat terbatas jika pasar mencemaskan outlook resesi ekonomi Inggris.

Berikut ini adalah link Pivot Point untuk tanggal 27 Januari 2023 yang perlu anda perhatikan : https://mifx.com/news/pivot-point

Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD
Scan QR untuk Download Aplikasi MIFX Sekarang Juga