SUPPORT CENTER     021-50996650 / 021-50928899     Log in
Berita Market Highlights: Indeks Nasdaq Berpeluang Naik di Tengah Pesan Dovish Fed Powell Dan Melonjaknya Saham Meta
Macro Overview

Market Highlights: Indeks Nasdaq Berpeluang Naik di Tengah Pesan Dovish Fed Powell Dan Melonjaknya Saham Meta

Updated Kamis, 2 Februari 2023

Indeks Nasdaq berpeluang bergerak naik dalam jangka pendek pada hari Kamis (2/2) di tengah pasar yang mencerna pernyataan ketua Fed Jerome Powell yang dipandang cenderung dovish serta melonjaknya saham Meta.

Indeks Nasdaq dapatkan katalis positif dari pernyataan ketua Fed Jerome Powell semalam yang dipandang cenderung dovish. Pasca Federal Reserve AS menaikan suku bunga AS sebesar 25 bps, pasar mendapatkan pernyataan yang optimis dari Fed Powell yang melihat adanya tanda-tanda inflasi mulai mereda. Fed Powell mengatakan bahwa kami saat ini bisa mengatakan, dan saya pikir untuk pertama kalinya, bahwa proses disinflasi telah dimulai.

Sentimen positif lain untuk indeks Nasdaq adalah melonjaknya saham Meta di perdagangan sebelum pembukaan pasar, dimana saham mereka terlihat naik 18,9% setelah perusahaan umumkan aksi buy back saham baru senilai $40 miliar dan mengatakan akan memangkas biaya di tahun 2023 sebesar $5 miliar menjadi kisaran antara $89 miliar hingga $95 miliar. Pengumuman tersebut dipandang positif oleh pasar karena dipandang membantu membatasi kerugian di unit bisnis yang mengawasi metaverse.

Selanjutnya pasar akan mencari katalis dari data Unemployment Claims AS pada pukul 20:30 WIB dan Factory Orders m/m AS pada pukul 22:00 WIB.

(Faisyal)

Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD
Scan QR untuk Download Aplikasi MIFX Sekarang Juga