SUPPORT CENTER     0800-11-66639     Log in
Berita Market Highlights : Indeks Nasdaq Mampu Rebound Menjelang Rilis Data Prelim UoM Consumer Sentiment AS Dan Kekhawatiran Pertumbuhan Ekonomi

Market Highlights : Indeks Nasdaq Mampu Rebound Menjelang Rilis Data Prelim UoM Consumer Sentiment AS Dan Kekhawatiran Pertumbuhan Ekonomi

Jumat, 13 Mei 2022

Pasar saham AS dibuka lebih tinggi pada hari Jumat (13/5), rebound pada akhir pekan yang sulit karena investor terus khawatir tentang kemungkinan perlambatan pertumbuhan dengan inflasi yang terus-menerus mendorong Federal Reserve ke dalam pengetatan kebijakan moneter yang agresif.

Gubernur Federal Reserve Jerome Powell memperingatkan dalam sebuah wawancara pada hari Kamis bahwa mengendalikan inflasi dapat menyebabkan beberapa kesulitan ekonomi, dan menambahkan bahwa soft landing akan sulit dicapai. Karena itu, dia juga menolak gagasan menaikkan suku bunga utama sebesar 75 basis poin pada pertemuan kebijakan Fed berikutnya.

Bank sentral AS menaikkan suku bunga acuannya sebesar 50 basis poin pekan lalu, kenaikan terbesar dalam 22 tahun.

Dow Jones Industrial Average ditutup 100 poin lebih rendah pada hari Kamis, sesi negatif keenam berturut-turut, sementara S&P 500 berbasis luas ditutup lebih dari 18% di bawah level tertinggi sepanjang masa, dengan cepat mendekati pasar bearish resmi.

Nasdaq Composite yang berteknologi tinggi membukukan kenaikan kecil pada hari Kamis tetapi telah menderita beban terberat dari penjualan baru-baru ini dan sudah berada di pasar bearish, turun lebih dari 29% dari level tertinggi sepanjang masa.


Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD
Scan QR untuk Download Aplikasi MIFX Sekarang Juga