SUPPORT CENTER     0800-11-66639     Log in
Berita Market Highlights : Penguncian COVID Di China Memperlambat Pertumbuhan Global Dan Kekhawatiran Pasokan Bahan Bakar Dari Rusia Berpeluang Menjadi Penggerak Harga Minyak

Market Highlights : Penguncian COVID Di China Memperlambat Pertumbuhan Global Dan Kekhawatiran Pasokan Bahan Bakar Dari Rusia Berpeluang Menjadi Penggerak Harga Minyak

Jumat, 13 Mei 2022

Harga minyak naik sekitar 1,5% pada hari Jumat (13/5) Namun tetap berada pada kerugian mingguan pertama dalam tiga minggu karena kekhawatiran tentang inflasi dan penguncian COVID China yang memperlambat pertumbuhan global mengimbangi kekhawatiran tentang berkurangnya pasokan bahan bakar dari Rusia.

Pasar seperti didorong dan ditarik oleh prospek larangan Uni Eropa terhadap pengetatan pasokan minyak Rusia dan kekhawatiran tentang permintaan global yang goyah.

Managing partner SPI Asset Management Stephen Innes mengatakan  bahwa para pedagang minyak sedang mencari  secercah cahaya di ujung terowongan penguncian yang suram di China.

Inflasi dan kenaikan suku bunga yang agresif telah mendorong dolar AS ke level tertinggi 20 tahun, yang telah membatasi kenaikan harga minyak karena dolar AS yang lebih kuat membuat minyak lebih mahal ketika dibeli dalam mata uang lain.

Fokus terus tertuju pada prospek larangan Uni Eropa terhadap minyak Rusia, setelah Moskow memberlakukan sanksi minggu ini pada unit Eropa milik negara Gazprom dan setelah Ukraina menghentikan rute transit gas utama.

Berita Terkait

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
Indonesia Clearing House: 003/SPKK/ICH-MIF/VII/2017
MEDIA SOSIAL
PT Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOGIN
Email
Password
FORGOT PASSWORD
Scan QR untuk Download Aplikasi MIFX Sekarang Juga